Dunia

Agostini Ungkap Alasan Utama Rossi Benci Marquez

Giacomo Agostini mengatakan pangkal utama perselisihan Valentino Rossi vs Marc Marquez karena status terbaiknya digeser pebalap Repsol Honda tersebut.

GILANGNEWS.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengungkapkan alasan utama kenapa pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sangat membenci juara bertahan MotoGP Marc Marquez.

Konflik antara Rossi vs Marquez kembali mencuat usai insiden tabrakan pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4).

Rossi sempat terjatuh di Tikungan 13 pada sisa empat lap karena ditabrak Marquez. Pebalap Repsol Honda itu memaksakan masuk ke sisi dalam tikungan sehingga motornya menyentuh motor M1 yang ditunggangi Rossi.

Usai balapan Marquez didampingi Direktur Tim Repsol Honda Alberto Puig mendatangi garasi Rossi untuk meminta maaf. Namun, Marquez dan Puig diusir sahabat sekaligus asisten Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci.

Agostini pun kembali buka suara terkait perselisihan yang terjadi antara Rossi dan Marquez. Pebalap tersukses dalam sejarah Grand Prix itu mengklaim Rossi kesal status pebalap nomor satu di MotoGP direbut Marquez.

"Persoalan utamanya adalah Rossi pernah menjadi pebalap nomor satu dan kini Marquez yang menjadi nomor satu," terang Agostini seperti dikutip dari El Periodico.

Pria asal Italia itu mengatakan Rossi seharusnya memaafkan Marquez usai balapan MotoGP Argentina, karena juara bertahan MotoGP itu sudah mendapat penalti 30 detik.

Agostini juga tidak setuju dengan anggapan Rossi yang mengatakan permintaan maaf Marquez merupakan palsu belaka.

"Saya percaya Marquez sama sekali tak punya niat untuk menabrak Rossi. Ia juga sudah mengakui kesalahannya itu. Rossi juga pernah menabrak [Sete] Gibernau di Jerez [pada 2006]," ucap Agostini.

Lebih lanjut Agostini menilai Marquez tidak perlu diberi hukuman diskualifikasi. Menurut Agostini, hukuman 30 detik yang didapat Marquez di MotoGP Argentina sudah pantas.

"Marquez tidak perlu didiskualifikasi, dia sudah dihukum dalam balapan. Jika kita mendiskualifikasi setiap pebalap dalam setiap waktu mereka melakukan kesalahan, tidak akan ada balapan lagi. Ini berlaku untuk semuanya," ujar Agostini.

Persaingan Rossi dan Marquez akan berlanjut di seri ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di MotoGP Amerika Serikat, Senin (17/4).

Balapan MotoGP Amerika bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada pukul 02.00 WIB Senin dini hari.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar