Nasional

Demokrat gabung koalisi Jokowi atau Prabowo, asal AHY cawapres

Agus Yudhoyono di Istana.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan siap berkoalisi dengan kubu Joko Widodo atau kubu Prabowo Subianto, asal mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2019. Maka itu, sampai detik ini Demokrat masih melakukan komunikasi dan masih membuka kemungkinan.

"Pertama barangkali bisa membuat poros ketiga, kedua bisa masuk ke dalam salah satu poros yang ada, poros yang ada saat ini tentunya poros Pak Jokowi sama poros pak Prabowo," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Selasa (17/4).

"Memang cita-cita dari kader terutama kader muda dari seluruh Indonesia itu cita-citanya ingin menampilkan atau ingin menyampaikan bahwa AHY adalah adalah pimpinan nasional yang tepat ke depan ini, sehingga memang yang disampaikan bahwa nantinya AHY tentunya menjadi next leader di dalam Pilpres 2019," sambungnya.

Pimpinan DPR ini mengatakan sampai saat ini pun dua kubu yang ada masih belum kepastian untuk maju karena belum ada pendaftaran. Karenanya, menurut Agus, Demokrat masih mempunyai peluang untuk menyodorkan AHY agar dapat diusung dalam Pilpres 2019.

"Karena sesungguhnya yang lain juga belum menyatakan diri dengan sesungguhnya dalam hal ini belum memberikan pernyataan tertulis baik capres atau cawapres, mungkin kan belum bisa karena cawapresnya dari dua capres ini belum punya cawapres sehingga tadi yang saya sampaikan ini waktu, masih punya waktu," jelas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan pembentukan poros ketiga masih terbuka lebar. Kalaupun merapat koalisi Demokrat ingin tetap mengusung putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu sebagai Capres atau Cawapres.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar