Politik

Firdaus Bercita-cita Jadikan Rohul Pusat Pendidikan dan Wisata Religi di Asia

Calon Gubernur Riau nomor urut tiga, DR Firdaus MT.

GILANGNEWS.COM - Calon Gubernur Riau nomor urut tiga, DR Firdaus MT menilai Rokan Hulu memiliki potensi besar menjadi daerah yang maju dan berkembang. Potensi kekayaan alam dan sumber daya manusianya merupakan modal besar untuk mewujudkan Rohul yang sejahtera.

"Modal besar yang ada itu akan semakin sempurna jika didukung dengan sungguh-sungguh oleh Pemerintah Provinsi Riau dengan mengalokasikan anggaran yang tepat sasaran untuk program pembangunan di Rohul," kata Firdaus saat diwawancarai di sela-sela pertemuan dengan Relawan Pecinta Firdaus-Rusli di Hotel Sapadia jalan Tuanku Tambusai Km 4 Pematang Berangan, Rokan Hulu.

Firdaus mengaku sudah mempelajari secara mendalam berbagai persoalan yang hingga kini masih menjadi ganjalan bagi masyarakat yang dikenal agamis tersebut.

"Persoalan infrastruktur jalan misalnya, selama ini masih menjadi kendala masyarakat Rohul untuk memacu sektor perekonomian. Nah, ini yang akan saya benahi jika nanti dipercaya menjadi Gubernur Riau. Pengalaman saya yang pernah cukup lama sebagai Kepala Dinas PU akan saya terapkan untuk pengembangan infrastruktur di Rohul ini," kata Firdaus.

Selain soal infrastruktur jalan, masalah fasilitas pendidikan juga jadi prioritas untuk ia benahi. "Saya percaya bahwa pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Karena itu saat jadi Walikota Pekanbaru pun saya selalu buat program peningkatan mutu pendidikan. Di Rohul pun hendaknya nanti demikian. Harus juga menikmati program sekolah gratis dan beasiswa bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 dan S3," tutur Firdaus.

Kekuatan lain yang dimiliki Kabupaten Rohul yang akan ia dukung pengembangannya adalah menjadi pusat pendidikan agama dan wisata religi. "Di Rohul banyak Suluk sebagai pusat kegiatan keagamaan, juga punya Islamic Center yang megah. Ini sudah modal awal yang baik. Alangkah bangganya kita jika kelak, Rohul akan dikenal di dunia, khususnya di Asia sebagai pusat pendidikan agama dan wisata religi. Terus terang saya saja merinding membayangkannya. Semoga Allah mengabulkan harapan kita ini," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator acara silaturahmi Relawan Pecinta Firdaus-Rusli, Ndang Nasution mengatakan, relawan yang umumnya kaum muda ini sangat antusias bergabung menjadi relawan Firdaus-Rusli. Sampai hari ini, tercatat sebanyak 1.556 orang yang sudah mendaftarkan diri menjadi relawan yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu

“Hari ini kita hanya kumpulkan perwakilan-perwakilan saja karena tempat sangat terbatas. Tapi kami yakin dapat memenangkan Firdaus-Rusli di kabupaten Rokan Hulu ini,” papar Ndang Nasution.

Untuk diketahui, konsolidasi paslon Firdaus-Rusli di Rohul memang sangat massif. Sebelumnya (Kamis 22/3) para tuan guru dan khalifah berkumpul mewakili 140 surau siap memenangkan Firdaus-Rusli. Para tuan guru berharap, Firdaus-Rusli bisa mewujudkan Riau yang madani dan mewujudkan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat Riau.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar