Politik

Jika Jadi Gubernur, Firdaus Janji akan Lakukan Pemerataan Pembangunan

Calon gubernur Riau nomor 3, DR Firdaus MT.

GILANGNEWS.COM - Calon gubernur Riau nomor 3, DR Firdaus MT, bertekad akan melakukan pembangunan yang merata, jika menang pada Pilkada 2018 ini. Dengan demikian Riau akan lebih maju.

"Provinsi itu semestinya lebih pro pada pembangunan seluruh kabupaten/kota hingga ke pelosok-pelosok desa. Jangan hanya terfokus di segelintir daerah saja," ujar Firdaus di sela-sela kampanye dialogis di kabupaten Rokan Hulu, Selasa (17/4/2018).

Jika dipercaya jadi gubernur Riau, Firdaus berjanji untuk memperbaiki kinerja pemerintah, mendukung percepatan pembangunan Riau secara keseluruhan. Program-program unggulan yang ditawarkannya selama masa kampanye ini, diyakini Firdaus juga menjadi harapan masyarakat Riau. Termasuk para pemangku kepentingan di kabupaten/kota di provinsi Tanah Melayu ini.

Dalam pogram unggulan yang ditawarkannya, Firdaus akan mengedepankan kepentingan masyarakat banyak. Misalnya, untuk bidang infrastruktur dasar, Firdaus bersama pasangan Cawagubnya H Rusli Effendi, selain fokus masalah pengembangan air minum di pedesaan, juga menawarkan pembangunan pembangkit listrik desa mandiri serta perbaikan jalan provinsi. Termasuk pembangunan jalan lingkar luar (outer ringroad) di sekitar Metropolitan Pekansikawan.

Dalam hal infrastruktur strategis, Firdaus-Rusli juga memprogramkan pembangunan pasar rakyat/tradisional, minimal satu pasar satu desa, bantuan infrastruktur pedesaan Rp500 juta per tahun, serta bantuan rumah layak huni sebanyak 1000 unit per-tahun dan penyediaan citygas (gas rumah tangga).


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar