Dunia

Stasiun TV Rusia serukan warga bersiap hadapi Perang Dunia Ketiga

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Stasiun televisi pemerintah Rusia menyerukan warga menyiapkan barang-barang penting untuk menghadapi kemungkinan Perang Dunia Ketiga. Warga diminta mengemasi perlengkapan bertahan hidup dan yodium untuk melindungi tubuh dari radiasi.

Dilansir dari Mirror.co.uk, laporan tersebut dimuat oleh Rossiya-24 di tengah situasi kian memanas terkait konflik di Suriah setelah Amerika Serikat melancarkan serangan bersama sekutunya, Inggris dan Prancis.

Stasiun TV Rusia itu juga menyatakan, "Pasokan makanan bagi 'hari kiamat' terdiri dari banyak barang tapi prinsip utama di balik pengepakan persediaan darurat adalah lebih sedikit yang manis-manis, dan lebih banyak air."

Sebagai persiapan Perang Dunia Ketiga, warga diminta untuk mengemas beras dan oatmeal, mengingat keduanya dapat bertahan lama. Adapun soba, yang merupakan menu favorit warga Rusia, hanya akan bertahan satu tahun.

Daging dan ikan kaleng, gula, serta garam masuk dalam daftar barang yang harus dipersiapkan untuk bertahan hidup jika Perang Dunia Ketiga meletus. Sementara itu, pasta tidak disarankan.

Presenter TV Alexey Kazakov mengatakan, "Kehidupan di bunker akan sangat sulit bagi penggemar makanan manis."

"Cokelat, manisan, susu kental manis, semuanya harus ditinggalkan. Ya, glukosa adalah sumber energi yang besar, tapi manis memicu rasa haus, dan air akan menjadi sumber paling berharga bagi penghuni bunker."

Seorang "ahli", Eduard Khalilov, mengatakan, "Semakin banyak air, semakin baik."

"Karena Anda dapat bertahan hidup selama dua hingga tiga minggu tanpa makanan, namun akan menjadi sangat sulit tanpa air setelah tiga hari."

"Air dibutuhkan untuk mencerna makanan juga. Dan air adalah hal pertama yang harus dipikirkan."

Para ahli mengatakan perlu juga untuk mengambil persediaan obat-obatan dengan yodium yang membantu tubuh menangani radiasi.


Tulis Komentar