Pekanbaru

Netizen Dihebohkan Video Juru Parkir Minta Rp25.000 ke Pengendara Depan Plaza Sukaramai

Petugas Dinas Perhubungan Kota Pekenbaru meminta keterangan dari oknum juru parkir yang diduga melakukan Pungli.

GILANGNEWS.COM -  Meksipun Tim Saber Pungli sudah banyak menangkap pelaku pungutan liar (Pungli), ternyata tidak membuat para pelaku lainnya jera. Baru-baru ini sebuah video Pungli yang dilakukan petugas parkir di depan plaza Sukaramai Pekanbaru membuat geger, karena menetapkan tarif di luar kelaziman.

Dalam video yang diunggah pemilik akun facebook Rustika Afrianingsih tersebut, petugas parkir meminta retribusi parkir hingga Rp25 ribu kepada salah seorang wanita yang mengendari kendaraan roda empat.

Dalam percakapannya yang viral di media sosial itu, pengendara yang diketahui bernama Rustika Afrianingsih awalnya menanyakan alasan Jukir meminta uang melebihi retribusi parkir yang hanya sebesar Rp2.000.

"Gak salah nih, kami harus bayar pakir Rp25.000," ujar Rustika sembari menyebutkan kalau suaminya bekerja di Dinas Perhubungan.

Jawaban Rustika tenyata tidak membuat kedua oknum Jukir tersebut takut dan cemas. Bahkan, ia mengatakan pihaknya memungut uang retribusi sesuai dengan arahan Dishub Pekanbaru.

"Kami bayar setoran juga ke Dinas Perhubungan," ujar oknum Jukir tersebut.

Tak puas dengan apa yang dilakukan kedua oknum Jukir itu, Rustika menshare videonya ke media sosial dan diteruskan akun Facebook bernama Aditt Ditt dengan berbagai komentar.

"Pas di lapangan macam singa, pas di panggil ke kantor macam entahlah," ujar Desiska Ardiyanti.

Tidak hanya Desiska, Ales Ardiles juga turut memberikan komentar dengan memberikan dukungan ke Dishub Pekanbaru.

"Mantap. Buat efek jera, biar gak ngelakuin lagi dan sebagai contoh bagi yang lainnya," singkatnya.


Tulis Komentar