Politik

Jika Jadi Gubri, Ini yang Akan Dilakukan Firdaus untuk Genjot Ekonomi Riau

Cagubri dan Cawagubri Nomor 3, Firdaus-Rusli Effendi.

GILANGNEWS.COM -  Pasangan Cagubri dan Cawagubri nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi, yakin jika mereka memimpin Riau akan banyak investor menanamkan investasi di Riau. Bahkan, setiap tahun investasi mampu ditingkatkan 10 persen.

Sehingga dengan peningkatan investasi tersebut pertumbuhan ekonomi Riau akan berada di atas rata-rata pertumbuhan nasional.

"Apa yang kita sampaikan ini tidak muluk-muluk jika kita melihat kepada capaian yang didapatkan Kota Pekanbaru dalam enam tahun terakhir. Bahkan, Pekanbaru telah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai kota investasi terbaik tingkat nasional. Formula inilah yang akan kita bawa ke daerah-daerah lain. Dan Riau dalam tiga tahun kedepan akan menjadi daerah investasi terbaik tingkat nasional," ujarnya Firdaus.

Setali tiga uang, jika kran investasi terbuka dengan sangat cepat, tentu saja juga akan membuka peluang-peluang para tenaga kerja. "Program tentang investasi ini kita masukkan ke dalam program tiga bidang ekonomi padat modal. Dan tentu saja, program ini juga harus membutuhkan sinergitas masing-masing kabupaten-kota, dan provinsi Riau sebagai penjebatannya," jelasnya menambahkan.

Dalam program kerja ekonomi padat modal ini juga akan membuka lapangan kerja baru. Dan Firdaus Rusli menyebutkan jika investasi Riau terjadi peningkatan akan terbuka lapangan kerja untuk 300 ribu para tenaga kerja.

"Investasi itu akan terbuka dan para pengusaha nasional bahkan luar negeri akan mau menanamkan investasinya jika birokrasi yang melayani tidak berbelit-belit. Inilah salah satunya yang akan kami lakukan, yaitu dengan melakukan penyederhanaan birokrasi untuk kepentingan investasi. Jika ada yang mudah, untuk apa dipersulit. Investasi masuk, pertumbuhan ekonomi meningkat, dampaknya masyarakat akan sejahtera. Tentu saja, tidak akan ada lagi masyarakat yang masih pra sejahtera," imbuh calon WakiL Gubernur Riau, nomor urut 3, Rusli Effendi.


Tulis Komentar