Politik

Selalu Terima Curhatan Rakyat, Firdaus Semakin Tertantang untuk Memimpin Riau

GILANGNEWS.COM - Calon gubernur Riau Firdaus mengaku selalu menerima keluhan dari masyarakat bawah ketika melakukan kampanye pilkada 2018.

"Keluhan dan curhat masyarakat terkadang membuat saya sedih dan prihatin. Begitu banyak masalah yang semestinya ini bisa ikut dicarikan solusinya oleh pemerintah provinsi. Namun faktanya, tidak seperti yang diharapkan. Jujur, ini yang membuat saya semakin tertantang dan termotivasi untuk memimpin Provinsi Riau," kata Firdaus, sela-sela safari kampanye dialogis ke Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (19/4/2018).

Calon Gubernur Riau nomor urut 3 yang berpasangan dengan Rusli Effendi itu menegaskan, keluhan dan curhatan warga masyarakat kepada dirinya, bukan isapan jempol semata.

Sejak mulai mengunjungi masyarakat ke pelosok Riau beberapa bulan terakhir, Firdaus mengaku melihat dengan nyata dan mata kepala sendiri, bagaimana pahitnya perekonomian masyarakat karena terbentur banyak persoalan. Mulai dari infrastruktur di daerah-daerah yang buruk dan tidak mendukung hingga sulitnya masyarakat berusaha untuk memenuhi nafkah sehari-hari karena ketiadaan modal atau rendahnya daya beli masyarakat.

"Kebanyakan persoalan modal usaha dan juga infrastruktur yang minim sehingga menimbulkan biaya tinggi. Kalau infrastruktur tidak mendukung, jika jalan-jalan masih tanah atau rusak parah tentu akan menimbulkan high cost bagi masyarakat. Ya mesti ada solusi dan sinergi yang kuat antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi untuk mengatasinya, atau paling tidak meminimalisir kondisi demikian." sebut Firdaus yang mengaku sudah punya planning jika nanti dipercaya menjadi Gubernur Riau periode 2019-2024.

Dari curhatan tersebut masyarakat mengharapkan Doktor Ilmu Pemerintahan lulusan cumlaude IPDN Jatinangor, Bandung itu akan membawa perubahan ke arah lebih baik lagi bila nanti bagi Riau.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar