Pekanbaru

10 Tempat Gelanggang Permainan di Pekanbaru Jadi Sasaran Razia Direktorat Reskrimum Polda Riau

Tampak anggota Ditreskrimum Polda Riau sedang mengecek salah satu Gelper yang jadi sasaran razia, Kamis malam.

GILANGNEWS.COM -  Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, merazia 10 tempat Gelanggang Permainan (Gelper), Kamis (19/4/2018) tengah malam.

Sasaran razia ini, antara lain mengantisipasi adanya penyalahgunaan tempat Gelper, yang belakangan disebut-sebut terdapat perjudian terselubung. Selain itu, untuk mengantisipasi premanisme.

Razia yang dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Hadi Poerwanto ini dibagi menjadi empat tim, dengan sasaran seluruh tempat Gelper yang berada di Pekanbaru. Ada 10 tempat yang didatangi petugas.

"Kita menggelar razia untuk memastikan tidak ada peredaran senjata tajam, senjata api dan terkait perizinan juga," terang Kombes Hadi Poerwanto berbincang dengan wartawan, usai razia digelar Jumat dini hari.

10 tempat Gelper yang dirazia, antara lain City Game, Super Star, The Zone, RP, Doraemon, Binggo, Dragon Star, Naruto, Arena serta Golden Nine. Dipastikan Kombes Hadi, penyelidikan jajarannya belum menemukan indikasi adanya perjudian.

"Kita juga memastikan perizinannya, kita cek data-data mereka. Semua ternyata masih berlaku, ada yang izinnya hingga tahun 2021 - 2022. Kita bawa dokumen terkiat perizinan tersebut untuk memastikan," tegasnya.

Razia yang melibatkan 21 personel dari Ditreskrimum Polda Riau serta 21 aparat dari Polresta Pekanbaru tersebut berlangsung hingga Jumat dini hari. Saat polisi tiba, beberapa Gelper ada yang sudah mau tutup.

Direktur Reskrimum Polda Riau menegaskan, pihaknya akan menindak tempat Gelper jika memang ditemukan dugaan disalah gunakan untuk perjudian. "Untuk kearah sana, sementara belum kita temukan," tutupnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar