Politik

Lewat Masjid Paripurna, Firdaus-Rusli akan Wujudkan Masyarakat Madani yang Berkeadilan

Rusli Effendi.

GILANGNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, Rusli Effendi mengaku kagum dengan komitmen Firdaus dalam membangun daerah lewat pendekatan keagamaan. Salah satu program yang dinilainya sangat baik dilaksanan Firdaus saat menjadi Walikota Pekanbaru adalah program Masjid Paripurna.

"Saat saya dijelaskan mengenai program Masjid Paripurna oleh Pak Firdaus, saya melihat ini merupakan program nyata dan solusi untuk menghadapi masalah krisis moral yang saat ini sedang melanda negara kita," ujar Rusli Effendi saat ditemui usai kampanye dialogis di Desa Siberakun, Kecamatan Benai, Kuantan Singingi, Jumat (20/4/2018).

Dijelaskan Rusli, Mesjid Paripurna adalah Program Pemko Pekanbaru dengan menunjuk masjid utama di beberapa kecamatan, sebagai pusat kegiatan keagamaan, sosial, dan ekonomi rakyat. Masjid paripurna diharapkan menjadi contoh dan model bagi masjid-masjid dibawahnya. Untuk melaksanakan kegiatannya, Mesjid Peripurna mendapat dana yang dialokasikan dalam APBD Pekanbaru.

"Pak Firdaus menegaskan kepada saya bahwa program Mesjid Paripurna ini akan dilaksanakan juga di seluruh daerah di Riau jika nantinya ia terpilih sebagai Gubernur Riau," kata Rusli.

Sebagai pengurus inti Masjid Istiqlal Jakarta, ia menilai program yang dirancang Calon Gubernur Riau Firdaus MT itu perlu didukung semua pihak.

"Ini sejalan dengan konsep Rasulullah saat memimpin kota Madinah yang menjadikan masjid bukan hanya tempat melaksanakan sholat, tapi juga pemberdayaan umat. Dari mesjid jugalah terbentuk masyarakat Madani, yakni masyarakat yang maju secara ekonomi namun tetap menjaga keadilan dan kebersamaan. Menghormati perbedaan suku dan agama, namun saling bantu membantu jika ada yang lemah atau kesusahan," jelas Rusli.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar