• Follow Us On : 

Plt Wako Perintahkan Satpol PP Razia Tiap Hari

Ayat: Tempat Hiburan Nakal, Sikat Saja !


Dibaca: 348 kali 
Jumat,20 April 2018 - 13:37:58 WIB
Ayat: Tempat Hiburan Nakal, Sikat Saja !

GILANGNEWS.COM- Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi, mulai gerah dengan ulah tempat hiburan yang disinyalir nakal atau melanggar aturan. Tanpa sungkan, Ayat Cahyadi memberikan instruksi kepada Satpol PP untuk razia setiap hari.

"Razia tiap hari. Mana tempat-tempat yang melanggar aturan dan membandel, kalau perlu sikat saja. Apalagi tempat usaha yang tak miliki izin," tegas Ayat.

Ayat menyebut, selain untuk mendukung visi Pekanbaru menuju kota smart city yang madani, penertiban ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan, keamanan dan ketentraman bagi masyarakat Pekanbaru. 

"Itu harapan kami dari Pemerintah. Makanya kalau bisa terus insentifkan razia tempat hiburan malam, apalagi jelang bulan ramadan," ujarnya. 

Tidak hanya itu saja, Ayat berharap peran serta dari RT, RW, lurah dan camat untuk terus memberikan pengawasan di wilayah sekitar jika melihat tempat-tempat yang disinyalir disalahgunakan oleh pengusaha untuk cepat melapor ke Satpol-PP Kota Pekanbaru. 

"Peran serta dan elemen dari bawah juga akan sangat membantu. Untuk itu, laporkan jika ada tempat hiburan malam yang menyalahi aturan, selain tentunya kami berharap pengusaha atau pelaku usaha juga taat aturan," pungkasnya. 

Menurut data, tahun lalu, puluhan orang pengguna narkoba diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau dari 10 tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru. Mereka terjaring razia gabungan yang juga melibatkan Polda Riau dan TNI.

Yang terjaring, rata-rata wanita. Mereka adalah pendamping karaoke. Mereka yang paling banyak terjaring adalah pengunjung SP Club. Di sini aparat membawa 26 orang yang urinenya positif mengandung Narkoba.

Puluhan orang tersebut, setelah 10 lokasi yang disasar ini antara lain Karaoke di Grand Central, Terminal 8, Karaoke di Starcity, CE7, Permata KTv, SP Club, Idol Karaoke, Sago Ktv Hotel Furaya, RP dan Dragon KTv di Hotel Hollywood. Tempat-tempat itu bisa dibilang hiburan malam ternama di Pekanbaru.

Selain mengamankan penyalahguna Narkoba, BNN Riau juga mendapati sejumlah barang bukti lainnya, termasuk alat isap Sabu (Bong) serta kaca pirex yang berisi sisa serbuk haram tersebut. Mereka semua langsung dibawa ke kantor BNN Riau untuk didata.

Mirisnya, razia tersebut sempat mendapati siswi SMP yang tengah dugem hingga subuh. Bahkan ada juga wanita yang sedang hamil enam bulan. Alasan mereka cuma diajak teman-teman.(ADV)



Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

ADVERTORIAL LAINNYA Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :