Pekanbaru

Hati-hati, Jalan Kubang Raya Kampar Banyak Kubangan Air

GILANGNEWS.COM - Jalan Kubang Raya, Kampar, Riau kondisinya semakin memprihatinkan. Lubang menganga terlihat hampir di sepanjang jalan.

Kondisi itu terjadi sejak mobil tonase berat dilarang melintasi jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru dan dialihkan ke jalan Kubang Raya.

Meski demikian belum ada upaya pemerintah melakukan peningkatan jalan berstatus jalan nasional tersebut. Padahal kondisi jalan saat ini tidak sanggup menahan beban berat.

Apalagi musim hujan seperti saat ini, jalan tersebut terdapat kubangan air dimana-mana. Selain itu kubangan baru juga bermunculan.

Andi (35) salah satu supir truk mengeluhkan rusaknya jalan Kubang Raya. Dia mengatakan, banyak lubang dimana yang membuat para supir harus ekstra hati-hati kalau tidak ingin terjebak di kubangan.

"Ya harus hati-hati kalau jalan banyak kubangan seperti ini. Harusnya pemerintah cepat memperbaikinya agar lalu lintas lancar. Kalau seperti ini kita yang susah, harus mengantre kalau mau ambil yang bagus," keluhnya.

Sebagai supir yang sering melintasi jalan Kubang, ia mengaku jalan Kubang sebenarnya sudah tidak layak. Namun karena truk dilarang masuk jalan kota terpaksa melintasi jalan Kubang.

"Kan sudah banyak jalan yang berlubang, tapi tak dibangun jalan yang lebih bagus. Kalau hanya ditambal umurnya hanya sebentar. Gampang hancur karena mobil yang melintasi jalan ini mobil bermuatan Berat-berat," tukasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar