Legislator

Dewan Dukung Rencana Pemekaran Kecamatan di Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE.

GILANGNEWS.COM -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pekanbaru mendukung penuh rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk melakukan pemekaran kecamatan baru.

Wakil ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga mengatakan, dengan adanya pemekaran tersebut nantinya akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Pemekaran itu terjadi supaya pelayanan publik itu bisa lebih mudah dan cepat. Kalau aturannya memang sudah bisa untuk dimekarkan tidak akan menjadi masalah, tapi jika aturannya belum bisa ya jangan dulu dong, intinya kita mendukung," jelas Romi kepada wartawan, Ahad (22/04/2018).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, saat ini OPD di kecamatan kecamatan dalam pelayanan banyak membuat masyarakat untuk mengantri. Jika dimekarkan nantinya akan mengurangi permasalahan permasalahan tersebut.

"Banyak positifnya, contohnya jarak semakin dekat, masyarakat yang sebelumnya harus mengeluarkan biaya untuk datang ke kantor camat, jika jaraknya semakin dekat kan akan mengurangi biaya tersebut. Kalau dikatakan dengan dimekarkan akan dibutuhkan penambahan pegawai, pegawai kita kan banyak yang dibisa ditugaskan," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, ia juga melihat bahwasanya dengan adanya pemekaran tersebut akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Pekanbaru yang saat ini belum bekerja

"Intinya kita dukung, kita ingin Pekanbaru semakin maju," pungkasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar