Pekanbaru

Sopir Positif Sabu, Innova Berpenumpang 2 Wanita Muda Panjat Trotoar dan Tabrak Halte Bus Transmetro

Kondisi Innova usai tabrak halte Transmetro Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Mobil Toyota Innova mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru - Riau pada Senin (23/4/2018) subuh tadi. Kendaraan tersebut memanjat trotoar lalu menabrak halte bus transmetro hingga ringsek parah pada bagian depannya.

Diduga, sopir Innova berinisial RK (23) dalam pengaruh Narkoba saat mengemudi. Ini diperkuat dengan hasil tes urine yang dilakukan RS Bhayangkara Polda Riau pasca kecelakaan, di mana RK dinyatakan positif menggunakan Sabu dan Ekstasi.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P Senin siang mengungkapkan, RK diduga tidak hati-hati dan tak konsentrasi saat mengendarai mobil. Ditambah pula dirinya di bawah pengaruh Narkoba sehingga ditenggarai jadi pemicu kecelakaan tunggal tersebut.

Kecelakaan itu tepat di depan Sudirman City Square sekitar pukul 04.30 WIB. Selain RK, di dalam Innova tersebut juga ada dua wanita muda berinisial MK (18 tahun) dan IF (24 tahun). Kuatnya benturan menyebabkan tiga orang ini menderita luka dan memar.

RK mengalami luka robek di mata kiri, dalam mulut , luka lecet di kedua tangan dan patah kaki kanan. Dirinya kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sementara MK mengalami luka lecet pada punggung kaki kanan dan luka lecet di bibir bagian atas. Sedangkan IF memar pada pipi kiri dan lebam di mata kiri.

Innova berpelat Jakarta tersebut mengalami Out of control (Lepas kendali, red). Padahal ruas jalan saat kejadian cukup sepi karena masih subuh. Pasca kejadian, polisi langsung melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengevakuasi kendaraan tersebut dari lokasi kejadian, agar tak menganggu arus lalu lintas.

Dalam peristiwa tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai Rp30 juta. Menurut identitasnya, sopir berinisial RP ini merupakan warga Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing. Sedangkan dua wanita muda yang ada di dalam Innova adalah warga Marpoyan Damai - Pekanbaru.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar