Nasional

Agar Tidak Terprovokasi SARA, TNI dan warga gelar bersih-bersih vihara

TNI kerja bakti di Vihara
Gilangnews.com - Ratusan warga dari sejumlah ormas kepemudaan dan masyarakat serta anggota TNI Kodim 0726 Sukoharjo, Minggu (31/7), melakukan kerja bakti membantu membersihkan tempat ibadah. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
 
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro mengingatkan agar masyarakat tak mudah terprovokasi dengan isu SARA, sehingga menimbulkan kerusuhan atau pembakaran tempat ibadah atau vihara dan kelenteng yang terjadi di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.
 
"Kami dari Kodim mendorong kerukunan antar umat beragama agar semakin harmonis. Masyarakat jangan mudah terprovokasi," ujarnya.
 
Kerja bakti dilaukan di Vihara Sahasra Adhi Pura, Dukuh Sonosewu, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban. Di tempat tersebut anggota TNI bersama masyarakat dan ormas dari Banser, LDII dan MTA membersihkan lingkungan tempat ibadah. Para penghuni vihara yang mayoritas adalah warga asing yang sudah puluhan tahun tinggal di Indonesia menyambut baik kedatangan TNI dan warga.
 
Selain Vihara Sahasra Adhi Pura, para anggota TNI, gabungan sejumlah ormas dan masyarakat juga melakukan kerja bakti di Vihara Vihara Sasana Karuna Banaran, Pura Giri Widiase Desa Lorog, Tawangsari. Tak hanya vihara, ormas yang mayoritas dari umat Islam ini juga ikut kerja bakti di Gereja Pantekosta, Polokarto, Gereja Sabdo Mulyo di Kartasura, GKJ Desa Blimbing Gatak dan GKJ Nguter.
 
Ketua Vihara Sahasra Adhi Pura, Dukuh Sonosewu, Desa Wirun, Edwar Louis Sechur mengungkakan rasa bahagia dan haru. "Saya sangat senang dengan kegiatan semacam ini, terima kasih semoga hubungan komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin dengan baik," pungkasnya.[P]
 
Sumber Merdeka.com 


Tulis Komentar