Pekanbaru

Puluhan Kali Dijadikan Lokasi Konsumsi Narkoba, Ini 'Penampakan' Rumah Kosong Tempat 5 Pelajar Diger

Rumah kosong yang digerebek polisi, setelah adanya informasi dari masyarakat lantaran dijadikan tempat mengkonsumsi Narkoba.

GILANGNEWS.COM - Unit Reserse Kriminal Polsek Tenayan Raya - Pekanbaru pada Senin (23/4/2018) siang, kembali mendatangi rumah kosong yang terletak di Jalan Gajah Mungkur Kelurahan Tangkerang Timur untuk melanjutkan proses penyelidikan, pasca digerebeknya lima pelajar yang sedang pesta Sabu di sana.

Rumah tersebut tampak sedikit tak terurus, karena memang tidak ditinggali alias kosong. Halamannya juga ditumbuhi semak belukar. Di dalam rumah itulah lima orang pelajar digerebek aparat Polsek Tenayaran Raya, saat mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu pada Sabtu sore kemarin.

Sebelum digerebek polisi, diduga rumah kosong itu sudah puluhan kali dijadikan tempat memakai barang haram tersebut. Bahkan di dalamnya, aparat juga menemukan banyak plastik diduga bekas pembungkus Sabu berserakan.

"Kalau kita lihat, sepertinya sudah puluhan kali rumah itu dijadikan tempat menggunakan Narkoba. Dugaannya tidak hanya oleh kelima remaja tersebut, namun juga orang lain. Banyak kita temukan plastik (Bekas Sabu, red)," ungkap Kapolsek Tenayan Raya Kompol Ramadhani melalui Kanit Reskrimnya Ipda Budi Winarko.

Pihaknya setakat ini sedang menelusuri, dari mana kelima anak di bawah umur itu bisa mendapatkan Narkoba. "Jadi katanya mereka beli dari teman sebayanya, yang dititipkan oleh orang lain. Ini yang sedang kita lakukan penelusuran," beber Kanit Reskrim berbincang dengan wartawan.

Terungkapnya kasus ini, berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan aktivitas di rumah kosong tersebut, di mana banyak remaja yang kumpul-kumpul. Menindak lanjutinya, polisi mendatangi rumah itu dan menemukan lima pelajar tersebut sedang memakai Sabu.

Diketahui, dari lima anak di bawah umur tersebut, empat diantaranya masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan seorang lagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pekanbaru. Bahkan satu diantaranya perempuan.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar