• Follow Us On : 

Kelakuan bule ini bikin warga Indonesia Emosi


Dibaca: 551 kali 
Senin,01 Agustus 2016 - 09:45:21 WIB
Kelakuan bule ini bikin warga Indonesia Emosi Bule Pembuat Onar
Gilangnews.com - Seorang bule yang membawa mobil Toyota Harrier membuat onar di Pintu Keluar Tol Cibubur, Jakarta Timur. Kejadian ini diceritakan oleh akun Facebook Lely Williams pada Kamis (28/7) yang mengutarakan kekesalannya terhadap bule yang tidak diketahui identitasnya tersebut.
 
Kejadian bermula ketika Lely berada di belakang mobil bule tersebut. Saat mengantre di pintu keluar tol, pria itu terlihat berteriak ke pengemudi di depannya karena tak sabar mengantre. Setelah itu, saat memasuki Jl Transyogi, Lely yang mobilnya berada di lajur paling kanan lalu melihat pria bule itu mencoba menyerobot jalan sembari mengetuk mobilnya menggunakan kunci setir.
 
"Aku kira dia mau nguber mobil yang di depannya tadi. Eh enggak tahunya mobilku yang dipukul. Otomatis aku berhentiin mobil, turunin jendela dan tanya, kenapa dia mukul mobilku. Sementara posisi mobilku masih di dalam jalur. Dia malah maki-maki pake kata-kata kotor. Terus dia turun bawa kunci setir, datengin aku. Akhirnya petugas datang dan kami disuruh minggir. Ternyata dia kabur," kata Lely dalam akun Facebooknya dikutip, Minggu (31/7).
 
Saat pria bule tersebut kabur, Lely berusaha mengejarnya dengan dibantu oleh rombongan bus Anggota TNI Angkatan Laut (AL) yang juga berada di lokasi. saat bus Angkatan Laut tersebut mencegat mobil pria bule itu agar tak kabur dan seorang Anggota TNI AL menyuruhnya untuk turun. Pria itu malah meludahi mobil Lely dan memakinya dengan kata-kata kotor. Parahnya lagi, pria bule itu malah meludahi anggota TNI AL yang menyuruhnya turun itu. 
 
"Karena dipisah sama anggota lainnya tuh orang enggak jadi digebukin sama tentara. Kesimpulannya itu orang gila. Jadi kami mending ngalah," katanya.
 
Setelah itu, Lely memutuskan pergi karena tak mau meladeni pria bule yang mengendarai mobil Toyota Harrier dengan nomor polisi B 2533 GI itu. Namun, setelah tak lama pergi, pria bule itu malah mengikutinya dan mendekati mobilnya ke sebelah kiri mobil Lely dengan mengetok mobil Lely dengan menggunakan kunci setir. Merasa kesal, Lely lalu memalangkan mobilnya ke depan mobil pria itu agar pria itu turun dan dapat memarahinya. 
 
"Aku palangin mobil di depannya lagi dan orang-orang yang ngikutin kejadiannya sudah mau gebukin dia. Tapi akhirnya aku disuruh mancing dia ke kantor polisi. Dikawal beberapa pemotor, dia tetap ngikutin aku. Sampai akhirnya mau belok ke pertigaan Kranggan, ke pos polisi terdekat, dia kabur lurus ke arah Cileungsi. Kita kejar, dan ada satu mobil patroli kayaknya nyusul ngejar juga. Akhirnya sampai depan Mal Ciputra, ada pemotor yang nyaranin aku pulang aja soalnya nggak diikutin lagi."
 
Dalam postingan di Facebooknya itu, Lely juga membagikan sebuah postingan dari akun Facebook lainnya yang juga mengutarakan kekesalannya dengan pria bule tersebut. Dalam postingan yang ditulis akun Vira Arief itu kejadian bermula ketika Vira sedang berada di sebuah ATM Bank Mandri di Mall Ciputra Cibubur.
 
Vira menjelaskan di ATM tersebut terdapat empat buah mesin ATM yang saat itu sedang tidak ada yang menggunakan. Vira menggunakan mesin kedua dari kanan. Ia memakai ATM itu ditemani oleh ibunya dan membawa anaknya yang berada di stroller.
 
Setelah itu, pria bule tersebut datang bersama teman wanitanya dan berbicara kepadanya dengan nada sinis. "Berapa lama anda pakai mesin ATM itu? satu jam? dua jam?" tanya pria bule itu ke Vira.
 
Vira bercerita padahal bule tersebut menggunakan mesin ATM yang berada di sebelahnya. Sehingga, ia heran kenapa bule itu menyindirnya. Apalagi, saat itu, ia baru sekitar lima menit menggunakan mesin ATM. Namun, ia tak menggubris sindiran tersebut. Tak berselang lama, si bule kembali menyindirnya dengan kata-kata yang sama. Karena kesal, Vira pun lalu berbicara ke teman wanita bule tersebut.
 
"Apa susahnya sih ke ATM lain? kan sama aja?" kata Vira ke teman wanita bule tersebut.
 
Setelah itu, entah kenapa bule tersebut mendorong stroller tempat anak Vira. Lebih parahnya lagi, bule tersebut lalu meludahi kepala Ibu Vira. Tak terima melihat anak dan ibunya diperlakukan seperti itu, Vira lalu memukul bule tersebut. Namun, bule itu menangkis pukulan Vira dan langsung menampar Vira.
 
"Orang yang liat banyak di belakang aku. Langsung ngumpul semua di depan ATM, orang-orang di belakang aku langsung marah-marah juga dan pada bilang ke pak satpam tangkep tuh pak bule kurang ajar nggak sopan," katanya.
 
Setelah banyak orang yang mengerubungi tempat ATM tersebut, pria bule itu lalu mengajak teman wanitanya untuk pergi. Baru beberapa langkah pergi, teman wanita bule itu malah berteriak meminta Vira untuk menjaga sikap.
 
"Dasar dua orang freak!! Yang enggak punya attitude itu siapa?" tulis Vira kesal.
 
Setelah itu, orang di sekitar bertanya ke Vira apa yang telah dilakukan bule dan teman wanitanya tersebut di dalam tempat ATM. Setelah mendengar cerita Vira, orang-orang tersebut memutuskan mengejar dan menangkap bule dan teman wanitanya itu untuk dibawa ke pos Satpam. Saat di Pos Satpam tersebut, pria bule malah tidak mau mengakui perbuatannya dan justru bersikap mengejek-ngejek Vira.
 
"Badannya goyang-goyang gaya bebek-bebek gitu. Pokoknya sengaja banget mau ngejek-ngejek," tulis Vira.
 
Vira lantas memaksa pria bule tersebut meminta maaf karena telah meludahi ibunya. Namun, bule tersebut malah bertingkah aneh dan tak mau menurutinya. Teman wanitanya yang diketahui adalah istrinya itu pun pada akhirnya ikut memaksa suaminya itu untuk meminta maaf.
 
"Sampe istrinya harus nyuruh dia minta maaf berkali-kali. Istrinya aja nggak didengerin," tulis Vira.[P]
 
Sumber Merdeka.com 
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :