Hukrim

Bos First Travel Ngaku Diintimidasi Saat Diperiksa Bareskrim

Bos First Travel Andika Surachman.

GILANGNEWS.COM - Bos First Travel Andika Surachman mengaku diintimidasi saat memberi keterangan di Bareskrim. Seperti apa keterangan dia di persidangan?

"Saudara terdakwa 1 memberikan keterangan dalam 10 berita acara pemeriksaan. Apakah itu masih saudara akui?" tanya jaksa kepada Andika dalam persidangan di PN Depok, Jalan Boulevard, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).

"Banyak yang tidak saya akui," ucap Andika.

Menurutnya, ia terpaksa menandatangani BAP itu. Ia mengaku diintimidasi dalam sebuah ruangan kecil sebelum ditanyai.

"Berita acara ini semua Anda tandatangani?" tanya jaksa.

"Iya karena saya dalam tekanan. Intimidasi seperti pemukulan dan ancaman. Kita sebelum di BAP kita ditempatkan di ruangan di situ selalu diintimidasi," ucap Andika.

Dalam perkara ini, Andika, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan didakwa melakukan penipuan atau penggelapan terkait perjalanan umrah dan melakukan tindak pidana pencucian uang dengan pembelian aset menggunakan uang setoran calon jemaah.

Jaksa menyebut sebanyak 63.310 calon jemaah jadi korban karena gagal berangkat umrah dengan janji jadwal keberangkatan pada November 2016-Mei 2017. Akibat gagal berangkat, kerugian calon jemaah mencapai hampir Rp 1 triliun.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar