Pekanbaru

PLN Pekanbaru Tunjuk Pebatuan Jadi Contoh Wilayah Tertib Ukur

Loading...

GILANGNEWS.COM - PT PLN Area Pekanbaru menunjuk Kelurahan Pebatuan Kecamatan Tenayan Raya menjadi daerah percontohan Kawasan Tertib Listrik, Tertib Ukur dan Listrik Prabayar di Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan karena Kelurahan Pebatuan salah satu daerah yang minim terhadap pelanggaran P2TL.

Disampaikan langsung manager Area PT PLN Area Pekanbaru Kemas Abdul Gaffur Senin 23/4/18 dalam acara sosialisasi di halaman Kantor Lurah Pebatuan bahwa dari beberapa kelurahan yang telah kita lakukan survey Kelurahan Pebatuan salah satu lokasi yang minim pelanggaran, maka pada hari ini kita jadikan Pebatuan menjadi contoh bagi daerah lainnya, ungkap Kemas.

"Dari beberapa kelurahan yang telah kita lakukan survey ternyata Pebatuan adalah daerah yang minim pelanggaran artinya ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan yang lain kedepannya, atas prestasi ini kita akan memberikan beberapa reward untuk kelurahan Pebatuan seperti token gratis dan pemeriksaan instalasi gratis  hari ini" tutur Kemas.

Disamping itu juga, Kemas bersama tim PLN juga memberikan sosialisasi mengenai penggunaan listrik hemat dan aman bagi warga Kelurahan Pebatuan bahkan Kemas juga memberikan kesempatan kepada warga untuk berdiskusi terkait persoalan listrik selama ini.

Loading...

Dalam penyampaian Kemas menyatakan jika masyarakarat mempunyai keluhan atau gangguan terkait masalah listrik bisa langsung menghubungi kontak centre 123 dengan menghubungi 123 dengan diawali kode area dahulu 0761-123, dan dengan tegas Kemas menyatakan “Pelayanan PLN tidak ada transaksi uang di Lapangan dan saya tegaskan bahwa PLN No Pungli”

Ketua Forum RT RW Kelurahan Pebatuan Zulfikri SH menyambut baik langkah yang dilakukan oleh PT PLN didaerahnya, disamping dapat memberikan penambahan ilmu bagi warga tentang kelistrikan, tentunya juga dapat menjaga daerah mereka dari peristiwa kebakaran.

" Mungkin selama ini masyarakat tidak tahu apa itu arus pendek yang bisa menyebabkan kebakaran, kemudian pungli yang dilakukan oknum yang mengatasnamakan PLN, dan sebagainya. Dengan sosialisasi ini tentunya masyarakat saya akan lebih paham lagi dan dapat menjaga lingkungan dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi", ujar Zul.

Lurah Pebatuan Firmansyah menyambut baik dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kelurahan Pebatuan sebagai contoh kawasan tertib listrik, tentunya kedepan ini akan menjadi semangat bagi warga untuk terus mepertahankan kondisi seperti ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar