Pekanbaru

Firdaus Komit Dukung Perkembangan Olahraga di Riau

Calon Gubernur Riau nomor urut tiga, DR Firdaus MT.

GILANGNEWS.COM - Calon Gubernur Riau nomor urut 3, DR Firdaus MT mengungkapkan sektor olahraga harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Selain mengangkat marwah daerah, meningkatnya animo masyarakat di bidang olahraga akan dapat mengurangi pengaruh negatif yang dapat merusak generasi muda.

Menurut Firdaus, dalam program kerja yang ia susun bersama Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi, bidang olahraga mendapat perhatian serius. " Kami melihat Riau memiliki potensi yang cukup besar untuk terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Selama ini memang sudah cukup baik dimana Riau berada di posisi 10 besar ajang Pekan Olahraga Nasional. Yang terpenting bagaimana terus melahirkan regenerasi atlet-atlet yang berprestasi," ujar Firdaus.

Ditambahkan Walikota Pekanbaru yang sedang cuti ini, jika nanti ia dipercaya sebagai Gubernur Riau, maka ia akan mendorong berbagai pihak untuk ikut membantu perkembangan olahraga di Riau.

"Selain meningkatkan peran pemerintah daerah, terutama dalam membangun sarana dan prasarana olahraga yang sesuai dengan standar internasional, kita akan mengajak perusahaan swasta yang ada di Riau untuk bersinergi mengembangkan olahraga di Riau. Peran pihak swasta ini misalnya dalam mendukung event-event olahraga yang dapat dilaksanakan di Riau," jelas Firdaus.

Hal lain yang akan dilakukannya adalah memberikan apresiasi yang baik terhadap atlet-atlet daerah yang berprestasi. "Tantangan yang muncul selama ini, kita punya atlet berprestasi tapi kemudian dibajak daerah lain. Para atlet ini tergiur karena merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah. Ini yang harus kita perbaiki. Mereka yang berprestasi harus diberi penghargaan yang baik, dijamin masa depannya," tutur Firdaus.

Ia pun mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Pekanbaru yang baru saja dilantik dan berharap dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan sektor olahraga.

"Sebagai organisasi induk olahraga, KONI harus mampu menjalin kerjasama yang baik dengan pengurus Cabang Olahraga yang ada dalam memajukan prestasi olahraga di Pekanbaru pada khususnya, dan Riau pada umumnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar