• Follow Us On : 

Berita Khusus Pilgubri 2018 Anggun Bangga Bisa Tampil di Hadapan Calon Pemimpin Riau Rusli Effendi,


Dibaca: 359 kali 
Rabu,25 April 2018 - 10:15:37 WIB
Berita Khusus Pilgubri 2018 Anggun Bangga Bisa Tampil di Hadapan Calon Pemimpin Riau Rusli Effendi,

GILANGNEWS.COM - Dari siang tadi hingga malam hari Rusli Effendi beserta korda Riau Pesisir Syamsurizal serta perwakilan Tim partai koalisi Demokrat  dan  PPP melakukan sialturahmi sekaligus kampanye dialogis di Kota Duri, Selasa (24/4/2018).

Malam ini, Rusli menutup kampanye di salah satu rumah relawan Firdaus-Rusli yang ada di kota minyak ini.

Diawali dengan pembacaan doa sekaligus penyambutan dari aksi tarian dari anak-anak dari Sanggar Seni Makmur Art Production Kota Duri yang sangat hebat dan membuat Rusli Effendi terkesima sambil tepuk tangan.

Anggun, salah seorang penari mengaku sudah terbiasa tampil di acara-acara besar yang dilaksanakan di Kota Duri ini dan di sejumlah kota lainnya di Riau.

"Kami memang sudah biasa tampil di beberapa acara besar bahkan kami sudah sampai ke Pekanbaru serta daerah lain, tetapi malam ini kami semua bangga karena bisa tampil di depan Calon Wakil Gubernur Riau Bapak Rusli Effendi," ujar Anggun.

Rusli Effendi pun memberikan temput tangan yang meriah dan diikuti oleh seluruh yang hadir malam ini, para penampil pun juga terlihat senang mendapat apresiasi dari tokoh agama dan juga tokoh pendidikan Riau ini.

"Mudah-mudahan kami bisa tampil kembali di depan Bapak Rusli Effendi dan Bapak Firdaus yang saat ini berhalangan hadir, kalau seandai terpilih menjadi Gubernur Riau kami berharap agar bisa memperhatikan sanggar seni kami disini dan kalau bisa sih kami diundang sesekali ke Pekanbaru," harapnya.

Sementara itu, dalam orasinya, Rusli Effendi mengaku terhibur dan terkesima melihat anak anak yang tampil sangat hebat itu. "Saya merasa terkesima oleh aksi-aksi adik-adik penari tadi apalagi saat memberikan sekapur sirih," ucap Rusli.

Sebelumnya pasangan Firdaus-Rusli juga pernah dibuat kagum dengan persembahan para simpatisannya di daerah, kampanye pasangan Firdaus-Rusli Effendi sering dimeriahkan aksi panggung para seniman yang bersimpati kepadanya.

Salah satu kesempatan eksplorasi para seniman tersebut tertumpah di Kabupaten Kampar lewat luahan dalam bait-baik dendang dan pantun.

Sambil menyampaikan aspirasinya sebagai seniman dan bagian dari masyarakat Riau, para seniman ini menyampaikan dukungannya untuk calon gubernur Riau yang selama dua periode memimpin Kota metropolitan Pekanbaru.

Seperti yang dilakukan Ocu Idris, seniman yang selama ini tergabung dalam komunitas Sendok (Seniman Daerah Ocu Kampar) saat menemani perjalanan kampanye DR Firdaus MT ke Batu Besurat dan Desa Tanjung, XIII Koto Kampar.

Dia mengaku memang menyengaja untuk menunggu kedatangan Firdaus ke XIII Koto Kampar karena ingin mendengarkan program Firdaus, sekaligus memberikan dukungan lewat karya seni dan sastra yang dia hasilkan.

''Iya, ini memang khusus menunggu kedatangan Pak Firdaus, kebetulan saya memang fans Pak Firdaus. Sebagai warga Kampar, kita ingin punya pemimpin yang punya pemikiran dan visi jauh ke depan, cerdas, juga sangat ramah kepada masyarakatnya,'' ungkap Ocu Idris ini.

Untuk itu, Idris mengaku sudah menyiapkan puluhan bait pantun berdendang dengan logat bahasa masyarakat Kampar yang bila mendengarkannya akan sangat menggugah rasa kebersamaan masyarakat setempat untuk mendukung Firdaus-Rusli.

Mendengarkan bait-bait pantun Ocu Idris yang bersuara lantang tersebut, tak jarang didisatu sisi mengundang gelak tawa warga yang hadir dalam dua sesi kampanye di wilayah tersebut, tak terkecuali DR Firdaus yang menjadi sasaran tembak pantun dimaksud.

Disamping itu, kreativitas seniman tersebut juga mempu menggugah semangat masyarakat yang kemudian diikuti dengan yel-yel dukungan kepada pasangan Firdaus-Rusli.

Sumber : goriau.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :