Pekanbaru

Operasi Patuh Muara Takus 2018, Ini Sasarannya!

GILANGNEWS.COM - Operasi Patuh Muara Takus 2018 yang dilakukan oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, dimulai pada hari ini, Kamis 26 April 2018.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang saat menyampaikan amanatnya dalam upacara gelar pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Mapolda Riau pagi ini mengatakan, Operasi Muara Takus 2018 merupakan operasi yang rutin dilaksanakan oleh jajaran kepolisian setiap menjelang idul fitri.

"Operasi Patuh rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Polri menetapkan Operasi Patuh Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Nandang mengatakan, sasaran dalam Operasi Patuh 2018 adalah pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata.

"Sasaran prioritas Operasi Patuh 2018 adalah, pertama pengemudi yang menggunakan handphone, selanjutnya pengemudi yang melawan arus, ketiga adalah pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu," paparnya.

Ditambahkan Nandang, sasaran selanjutnya adalah pengemudi di bawah umur, serta pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI).

"Sasaran selanjutnya pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan narkoba atau pun mabuk, dan terakhir adalah pengendara yang berkendara melebihi batas yang ditentukan," pungkasnya.

Seperti diketahui, pukul 07.00 WIB pagi tadi, Kamis 26 April 2018, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang memimpin jalannya upacara gelar pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Mako Polda Riau.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar