• Follow Us On : 

Polisi Tangkap 4 Tersangka dan Sita 2 Kg Sabu di Pelabuhan Parepare


Dibaca: 841 kali 
Senin,01 Agustus 2016 - 10:24:11 WIB
Polisi Tangkap 4 Tersangka dan Sita 2 Kg Sabu di Pelabuhan Parepare
Gilangnews.com - Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare berhasil mengamankan barang bukti 2 Kg sabu dari tangan 4 pelakur. Para pelaku menyelundupkan barang haram ini dari Tarakan, Kalimantan Utara,
 
Penangkapan dilakukan pada Senin dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita (1/8/2016).
 
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung menyebutkan penangkapan pengedar dan kurir Sabu tertangkap dalam operasi rutin Satreskrim dan Satintelkam Polsek KPN Parepare yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Andi Mappaherul.
 
Menurut Frans, anggota Polsek KPN Parepare awalnya menangkap dua penumpang KM Lambelu, yakni Sudirman Dundu (41) warga Desa Lerang, Kab. Pinrang, Sulsel dan Syarifuddin (28) warga Tarakan yang disimpan di tas ransel dan kardus yang sudah dikemas ulang menggunakan bungkus susu ukuran 1 Kg.
 
"Pengungkapan ini juga berkat koordinasi yang baik dengan Polda Kalimantan Timur," ujar Frans.
 
Frans menambahkan, setelah mengamankan dua penumpang KM Lambelu, anggota Satreskrim Polsek KPN kemudian melakukan pengembangan kasus dan kembali mengamankan dua pelaku lainnya yang bertugas menjemput paket Sabu, yakni Armin (29) dan Eko Ardjayanto, yang menggunakan mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi DD 1242 AG.
 
"Dari hasil interogasi pada Sudirman dan Syarifuddin mengaku dirinya akan menerima upah Rp 30 juta dari pemesan Sabu yakni Sakka Koro dan Sudi Ulo yang kini masih berada di Lapas Bolangi, Kab. Gowa. Hal ini akan diselidiki lebih lanjut," pungkas Frans. [P]
 
Sumber Detik.com 
Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :