Politik

Hanya 100 Orang Pendukung Masing-masing Paslon yang Bisa Masuk

GILANGNEWS.COM - Meski berkapasitas besar namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau hanya membatasi 100 orang pendukung dari setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang bisa masuk ruang Debat Publik Pilgubri 2018 di Hotel Labersa, Kampar.

Total bersama dengan undangan, ada 600 orang hadir di dalam Grand Ballroom Labersa Hotel and Convention Center pada malam Debat Kandidat Cagub Riau 2018 pada Jumat (27/4/2018) malam.

Dari setiap akses menuju ruangan acara, ratusan petugas dari Kepolisian dan TNI menjaga ketat arus keluar masuk.

Seperti yang disampaikan oleh KPU Riau, hanya 100 orang yang diizinkan masuk dan harus mengenakan tanda pengenal yang sudah disediakan. Alhasil ratusan orang pendukung dari tiap paslon terpaksa harus menyaksikan jalannya debat di luar gedung acara.

"Kita memang membatasi pendukung yang masuk supaya jalannya debat tetap kondusif,"  kata Ketua KPU Riau, Nurhamin.

Nurhamin juga mengatakan bahwa pihaknya tidak menyiapkan layar untuk pendukung yang berada di luar. Ini dilakukannya supaya meminimalisir terjadinya kegaduhan saat debat berlangsung.

"Kita tidak sebenarnya menginginkan keramaian terjadi di luar gedung untuk meminimalisir resiko. Makanya kita anjurkan agar mereka melihat debat dari rumah yang akan disiarkan langsung," kata Nurhamin.

Namun demikian, pendukung yang berada di luar areal debat tetap bertahan menunggu paslon dukungannya yang berdebat di dalam ruangan.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar