Politik

Firdaus-Rusli Andalkan Sektor Wisata Jadi Tumpuan Perekonomian Selain Nonmigas

Cagubri dan Cawagubri Nomor 3, Firdaus-Rusli Effendi.

GILANGNEWS.COM - Dalam salah satu segmen pada debat publik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, di Hotel Labersa, Kampar, Jumat (27/4/2018) malam, pasangan Firdaus-Rusli Effendi menjawab pertanyaan tentang sektor yang akan diupayakan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain migas dan sawit.

Menjawab pertanyaan tersebut Firdaus, menyatakan bahwa selain migas dan sawit, perlu dikembangkan industri parawisata, diantaranya membangun infrastruktur dan pengembangan di kawasan-kawasan wisata.

"Kita akan pasarkan ke negara tetangga, Malaysia, Singapura dan negara-negara di ASEAN. Dan kita akan menjadikan pariwisata Riau menjadi salah satu destinasi tujuan wisata di Indonesia" ujar Firdaus.

Saat menjawab pertanyaan calon gubernur Andi Rachman, sektor apalagi yang akan dikembangkan selain migas dan pariwisata, Firdaus mengatakan akan mengembangkan industri hilir yang selama ini belum tergarap maksimal.

"Kita akan kembangkan industri hilir dan industri manufaktur," pungkasnya.

Dalam debat publik tadi, pasangan Firdaus- Rusli Effendi tidak menyerang lawan-lawan politiknya dengan pertanyaan-pertanyaan. Termasuk dalam menjawab pertanyaan dari kandidat lainnya.

"Orangnya sejuk, santun dan tidak menyerang pasangan calon lain. Jujur, kami tambah simpati," ujar Yudiansyah yang menyaksikan debat melalui televisi nasional tersebut.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar