• Follow Us On : 

Jika Terpilih, Firdaus-Rusli Effendi akan 'Perangi' Tiga Hal Ini


Dibaca: 356 kali 
Sabtu,28 April 2018 - 12:50:28 WIB
Jika Terpilih, Firdaus-Rusli Effendi akan 'Perangi' Tiga Hal Ini Cagubri dan Cawagubri Nomor 3, Firdaus-Rusli Effendi.

GILANGNEWS.COM - Pasangan Cagubri dan Cawagubri nomor 3, Firdaus-Rusli Effendi, tampail memukau di debat kandidat Pilgubri 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau dan disiarkan langsung di stasiun televisi TVone di Hotel Labersa, Kampar.

Dalam pemaparan program kerjanya, Firdaus-Rusli terlihat tenang dan percaya diri. Pasangan yang memakai tanjak ini membuka pemaparannya dengan berpantun. "Kalau encik dan puan pergi ke Pulau Jemur, singgah sebentar di Kota Bagan, kalau Riau ingin makmur, Firdaus-Rusli mari kita jadikan."

Pantun Firdaus itu pun langsung mendapat sambutan dan teriakan yel-yel dari ratusan massa pendukung yang hadir di Ballroom Hotel Labersa.

Firdaus menyebutkan, apa yang akan dilakukan Firdaus-Rusli Effendi ke depan adalah sebuah visi, yang dituangkan dalam Visi Riau Madani Maju Berkeadilan.

Untuk mencapai visi tersebut, kata Firdaus, masyarakat Riau harus menyatakan perang. "Ada tiga hal yang harus menjadi musuh bersama masyarakat Riau. Siapapun pemimpinnya nanti. Pertama, perangi kebodohan, kedua perangi kemiskinan dan ketiga perangi Narkoba. Bila kita ingin maju dan selamat ke depan, kita harus memusuhi tiga hal tersebut," ungkap Firdaus.

Ia juga menanbahkan, untuk bisa membangun, Riau harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing. Dengan daya saing yang baik, akan mampu memperbaiki kualitas ekonomi keluarga dan masyarakatnya sehingga tidak ada lagi yang miskin apalagi hingga kelaparan," ungkap Firdaus.

Untuk memerangi tiga hal tersebut, sumber daya manusia harus siap. Sehingga bisa menjadi masyarakat yang berkualitas, masyarakat berperadaban yang disebut dengan masyarakat Riau Madani.

Selanjutnya, dibangun perekonomiannya, sehingga bisa bersaing, didukung dengan program pemberdayaan ekonomi oleh pemerintah melalui program ekonomi yang cerdas dan berkerakyatan yang dipadukan dengan ekonomi padat modal. Dan ketiga, penguatan terhadap nilai-nilai agama dan budaya.

"Bila hal ini kita kedepankan, kami yakin, Riau akan bisa bangkit kembali menjadi lebih baik ke depan," ungkap dia.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :