• Follow Us On : 

Firdaus: Smart Card Akan Mendidik Generasi Muda Gemar Menabung


Dibaca: 388 kali 
Sabtu,28 April 2018 - 14:29:51 WIB
Firdaus: Smart Card Akan Mendidik Generasi Muda Gemar Menabung

GILANGNEWS.COM - Pekanbaru adalah kota yang perkembangannya sangat pesat di Indonesia, ini dibuktikan dengan menjadinya Pekanbaru sebagai Kota Investasi terbaik di Indonesia. Salah satu inovasi yang belum lama ini diluncurkan oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus adalah kartu Pekanbaru Smart Madani. Kartu ini merupakan bagian strategi pemerintah daerah setempat dalam mewujudkan Pekanbaru Smart City.

Kartu Pekanbaru Smart Madani adalah kartu multi fungsi yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas keuangan, mulai dari tabungan hingga kartu identitas dan berbagai keperluan pembayaran (One Card for All Payment). Dalam satu kartu Pekanbaru Smart Madani ini terkandung berbagai fungsi yaitu fungsi sebagai debit/saving, prepaid/tapcash dan e-wallet. Kartu debit/saving, dapat digunakan sebagai alat transaksi di merchant-merchant (baik dalam negeri maupun luar negeri). Fungsi sebagai kartu ATM dapat digunakan di seluruh ATM BNI di Indonesia maupun luar negeri dan dapat digunakan untuk sarana pembayaran seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak lainnya.

Kepala Bidang E-Government dan Pengembangan Teknologi Informasi Dinas Kominfo Pekanbaru menyatakan, saat ini sudah ada 10.000  masyarakat Pekanbaru yang memiliki dan menikmati fungsi dari Smart Card dalam aktivitas sehari- hari.

Firdaus kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Smart Card ini membawa tiga misi. Yang pertama yaitu, mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Kedua, mendorong budaya transaksi nontunai. Dan ketiga yang paling penting adalah, mendorong budaya gemar menabung, kata Firdaus dalam acara Indonesia Visionary Leader Jilid II di Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

“Respon masyarakat dengan hadirnya smart card  sangat bagus, ini adalah program dari Walikota Pekanbaru untuk mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City yang madani,” jelas Kabid E-Gov Diskominfo Pekanbaru, Deni Hidayat, Kamis (5/4).

Walikota Pekanbaru, Dr. H Firdaus ST MT menambahkan, disamping mempermudah serta mempercepat pelayanan, penggunaan kartu ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk gemar menabung mewujudkan smart people (masyarakat yang cerdas) sesuai dengan Visi Kota Menjadikan Pekanbaru Kota Smart City yang Madani.

Sumber : visiriau.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :