Dunia

Setia di Arsenal, Wenger Pernah Tolak Tawaran Man United

Arsene Wenger pernah menolak tawaran Manchester United demi setia di Arsenal.

GILANGNEWS.COM - Arsene Wenger mengungkapkan kesetiannya menangani Arsenal dan pernah menolak tawaran memanajeri klub elite Liga Inggris lainnya, Manchester United.

Wenger membeberkan, ia mendapat kesempatan tawaran dari klub Setan Merah untuk menangani tim itu pada awal-awal 2000-an ketika Sir Alex Ferguson berniat hengkang dari Man United.

Mendapat kesempatan itu, pelatih asal Perancis tersebut langsung menolaknya karena ingin setia bersama The Gunners untuk membuat sejarah di klub itu.

"Tidak, karena Arsenal merupakan kesayangan dalam hidup saya. Saya sudah menolak tawaran banyak klub untuk tetap berada di sini dan menghadapi tantangan ketika kami membangun stadion [Emirates, markas The Gunners]."

"Saya tidak pernah menyesali itu karena begitu cara saya memandang hidup saya tentang hal yang paling penting bagi saya," demikian ujar Wenger seperti dikutip dari Sport Bible.

Wenger pun mengungkapkan salah satu petinggi klub Setan Merah melobinya agar ia mau mengarsiteki Man United di tengah guncangan kabar Ferguson bakal tinggalkan klub itu.

"Benar, saya bertemu [Presiden Man United] Martin Edwards. Banyak orang datang menemui saya tapi tetap loyal dengan klub ini," terang Wenger.

Pada akhir 1990-an, rivalitas antara Wenger dan Ferguson di masing-masing tim pernah meningkatkan tensi persaingan antara Arsenal dan Man United.

Hanya dua klub itu yang kerap menjuarai Liga Primer Inggris di akhir-akhir 1990-an hingga awal 2000-an sehingga membuat Wenger dan Ferguson disebut sebagai manajer paling berwibawa di kompetisi itu.

Ferguson sendiri mengumumkan pensiun dari kursi manajer pada awal musim 2001/2002 setelah the Red Devils meraih gelar juara Liga Primer Inggris tiga kali beruntun.

Wenger sendiri akhirnya mengumumkan hengkang dari Arsenal musim ini setelah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris pada 1997/1998, 2001/2002, dan 2003/2004.

Ia juga bakal melakoni laga perpisahan di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4) ini, yang notabene merupakan markas tim rival utama Arsenal sepanjang karier Wenger.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar