Nasional

Fadli Zon Yakin Sri Mulyani Kalah Debat soal Utang Negara

Fadli Zon pun mengklaim bisa dengan mudah mengalahkan Sri Mulyani dalam debat terbuka soal utang negara.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan kalah debat terbuka soal utang negara dengan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

"Sudah pasti kalah lah Sri Mulyani. Udah kalah. Saya juga berani melawan Sri Mulyani berdebat dalam beberapa hal," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (30/4).

Soal keberaniannya berdebat menghadapi mantan Direktur Keuangan IMF itu, Fadli tidak khawatir meski tidak memiliki latar belakang ekonomi seperti Sri Mulyani.

"Saya juga pernah belajar ekonomi di LSE (London School of Economics). Saya kira (Sri) kalah dengan mudah itu, akan dikalahkan," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga tidak gentar dengan reputasi Sri Mulyani yang meraih predikat sebagai menteri terbaik di dunia.

"Menteri terbaik versi siapa. Versi rakyat itu ekonomi makin memburuk. Mungkin bagi orang asing terbaik karena dia memberi regulasi-regulasi keleluasaan untuk menguasai Indonesia," ujarnya.

Fadli diketahui sering mengkritik Sri Mulyani di lini masa Twitter. Salah satunya ketika Sri Mulyani mendapat predikat menteri terbaik di dunia.

Fadli menganggap Sri Mulyani tak bisa menjaga nilai tukar atau kurs rupiah yang tertekan dari dolar Amerika Serikat (AS) dalam beberapa waktu terakhir.

Rizal Ramli telah menyatakan kesiapannya debat terbuka soal utang luar negeri dengan Sri Mulyani.

Persoalan utang luar negeri Indonesia yang diklaim mencapai Rp4.000 triliun menjadi amunisi kelompok oposisi untuk mengkritik pemerintah.

Rizal sempat menyebut masyarakat dirugikan keputusan Sri Mulyani yang tak bisa menegosiasikan bunga utang menjadi lebih murah, sehingga membuat bunga utang yang diperoleh Indonesia tinggi dan penerimaan pajak dari masyarakat banyak disedot untuk membayar bunga utang tersebut.


Tulis Komentar