Pekanbaru

Besok, 4 Ribu Buruh akan Berkumpul di Gedung Juang 45

GILANGNEWS.COM - Memperingati hari buruh internasional (May Day), sebanyak 4 ribu buruh di Riau diperkirakan akan turun ke Gedung Juang 45 di Jalan Jendral Sudirman, Selasa (1/5/2018) besok. Para pekerja atau buruh ini akan menyuarakan peningkatan kesejahteraan kaum buruh.

"Dalam peringatan hari buruh yang diakui secara internasional, sebanyak 4 ribuan buruh akan memadati Gedung Juang 45," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kerja (Disnaker) Johny Sarikoen, Senin (30/4/2018).

Dikatakan Johny, para buruh tersebut telah berkoordinasi dengan Disnaker dan sejumlah koordinator perihal rencana aksi tersebut.

"Kita selaku dinas baik provinsi, kota serta kepolisian akan memfasilitasi mereka untuk aksi solidaritas di Gedung Juang sesuai dengan surat yang masuk ke kita," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Jhony mengimbau kepada para buruh dalam menggelar aksi menyambut May Day dengan damai.

"Para buruh tidak ingin dengan image yang jelek dalam aksi yang dilakukan besok. Bahkan kegiatan yang dilakukan di Gedung Juang para buruh menggelar pengibaran bendera merah putih," imbuhnya.

Ia mengajak buruh dan pengusaha kompak menjaga hubungan industrial yang baik serta kondusif, terlebih menjelang Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei.

"Hari Buruh dijadikan momentum menjaga kekompakan antara buruh dan pengusaha," ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka peringatan Hari Buruh, ia optimistis berlangsung lancar, aman, damai serta berdialog merumuskan bersama kebijakan yang ingin diperjuangkan. "Saya yakin May Day besok berjalan lancar dan kondusif,"pungkasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar