Dunia

Munchen Wajib Waspada Keganasan Ronaldo di Markas Real Madrid

Cristiano Ronaldo punya rekor gol menakutkan di Santiago Bernabeu.

GILANGNEWS.COM - Bayern Munchen wajib mewaspadai Cristiano Ronaldo karena ia punya tren bagus dalam laga tiap laga yang dimainkan di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Dalam tujuh laga kandang terakhir yang dimainkan Real Madrid di Liga Champions, Ronaldo selalu mencatatkan namanya di papan skor. Dalam periode tersebut, Ronaldo mencetak 13 gol. Gol terakhir Ronaldo di Santiago Bernabeu adalah pada laga lawan Juventus.

Saat itu tendangan penalti Ronaldo membuat Real Madrid memperkecil kekalahan menjadi 1-3 dan berhak atas tiket semifinal dengan keunggulan agregat 4-3.

Bukan hanya di Liga Champions, keganasan Ronaldo juga terasa di seluruh kompetisi yang diikuti Real Madrid. Dalam sembilan laga di seluruh ajang, Ronaldo telah menorehkan 18 gol.

Ronaldo musim ini sudah mencetak 42 gol dalam 40 laga yang telah ia jalani. Catatan gol Ronaldo saat ini sudah menyamai koleksi golnya musim lalu. Padahal Ronaldo sempat dianggap mengalami penurunan performa di awal musim dan dinilai mulai termakan usia.

Real Madrid hanya tinggal berharap pada Liga Champions agar musim ini berujung pada gelar juara untuk mereka. Los Blancos kalah bersaing dari Barcelona di ajang La Liga dan Copa del Rey.

Bila Real Madrid mampu menyabet trofi Liga Champions, maka mereka bakal jadi tim pertama yang berhasil menjadi juara dalam tiga musim beruntun sejak format Liga Champions diperkenalkan. Pada musim lalu, Real Madrid lebih dulu memecahkan rekor sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar