Hukrim

Dibekuk saat di Kapal Roro Bengkalis, Polda Riau Riau Sita 55 Kilogram Sabu dan 46 Ribu Lebih Pil Ek

Konfrensi Pers penangkapan 55 Kilogram Sabu serta 46 Ribu lebih Pil Ekstasi oleh jajaran Polda Riau.

GILANGNEWS.COM - Aparat kepolisian di Kabupaten Bengkalis - Riau sukses menggagalkan peredaran gelap Narkoba dengan jumlah fantastis. 55 Kilogram Sabu serta 46.718 butir Pil Ekstasi berhasil disita bersama tiga orang terduga kurir.

Narkoba bernilai miliaran Rupiah tersebut diamankan dari tiga orang pria, masing-masing berinisial DP (31), JI (22) dan AS (26). Mereka dibekuk di tiga tempat terpisah oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis. Ketiganya kini sudah diamankan bersama barang buktinya.

Kapolda Riau Irjen Nandang, Rabu (2/5/2018) pagi menuturkan, tiga orang pelaku ini dibekuk di dua tempat terpisah. Pertama di Pelabuhan Roro Bengkalis serta kedua di rumah salah seorang pelaku berinisial F yang kini tengah diburu aparat berwajib, lantaran sudah kabur saat dilakukan penggerebekan.

Informasi yang didapat, penangkapan tersebut dilakukan pihak berwajib pada 25 April 2018 siang lalu. Pasca itu, aparat langsung melakukan pengembangan untuk memburu jaringan lainnya, yang diduga sebagai pengendali dari DP, JI dan AS.

Barulah pada Rabu pagi ini, Polda Riau mengekspose penangkapan tersebut, yang dipimpin langsung oleh Irjen Nandang, didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Hariono, Kabid Humas AKBP Sunarto dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.

Tampak, Sabu-sabu ini dibungkus ke dalam kemasan salah satu produk dari luar negeri. Ada beberapa bungkus jumlahnya, ditambah dengan barang bukti Pil Ekstasi berwarna merah muda cerah, uang tunai dan travel bag tempat Narkoba ini disimpan.

"Sabu dan Ekstasi ini dari Malaysia yang masuk melalui Bengkalis. Modusnya saman dibungkus ke dalam kemasan seperti ini," terang Jenderal bintang dua tersebut. *** Irjen Nandang mengungkapkan, ini merupakan tangkapan terbesar yang pernah ada selama Polda Riau berdiri. Ia pun mengapresiasi kinerja jajarannya, serta koordinasi masyarakat kepada Polri. "Ini sinergi antara polisi dan masyarakat. Ini fantastis," tutupnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar