Pekanbaru

Bandara SSQ II Pekanbaru Mulai Terapkan Bahasa Melayu

GILANGNEWS.COM - GM Bandara SSQ II, Jaya Tahoma Sirait mengatakan pihaknya sudah mulai menerapkan Bahasa Melayu sejak kemarin, Selasa 1 Mei 2018.

Bahasa Melayu digunakan sebagai bahasa pengantar pengumuman informasi. Selain itu, Bahasa Melayu juga digunakan seluruh pegawai dan staff Bandara Sultan Syarif Qasim (SSQ) II.

"Penerapannya sudah sejak hari kemarin (Selasa, 1 Mei 2018)," terang General Manager Bandara Sultan Syarif Qasim II, Jaya Tahoma Sirait saat ditanya wartawan, Rabu 2 Mei 2018.

Dengan demikian, pengumuman informasi di Bandara SSQ II bertambah menjadi 3 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Melayu.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan Bahasa Melayu di Bandara SSQ II ini adalah bentuk dukungan untuk membudayakan Bahasa Melayu.

"Itu sebagai bentuk dukungan terhadap membudayakan bahasa Melayu," katanya.

Ahmad Syah menegaskan mengenai penerapan bahasa Melayu selain melibatkan tim dewan bahasa, juga melibatkan LAM Riau.

"Ini sama dengan di Jogja. Mereka sudah lebih dulu menerapkan sistem seperti ini. Nah, nanti kita akan belajar dari mereka. Bagaimana mereka memasukkan budaya Jawa di setiap bagian, baik pemerintah, pendidikan, sosial kemasyarakatan dan lain-lainnya," sambungnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar