Pekanbaru

Massa Tumpah Ruah Deklarasikan #2019GantiPresiden

Ratusan massa hadir di acara deklarasi relawan #2019GantiPresiden di depan pagar lapangan Monas, Jakarta Pusat, 6 Mei 2018.

 

GILANGNEWS.COM - Ratusan massa berkaus # 2019GantiPresiden tumpah ruah di depan pagar lapangan Monas, Jakarta Pusat, Ahad, 6 Mei 2018. Mereka mengadakan untuk acara acara deklarasi pendukung gerakan politik yang diinisiasi oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera.

Mardani mengklaim acara itu tak akan mengeluarkan mobil fre hari. "Jaraknya seribu meter dari car-free day, jauh sekali. Kalau yang enggak punya niat gangguan, enggak akan datang, yang mau datang, ya, datang meski jauh," ujar Mardani, Sabtu, 5 Mei 2018.

Mardani memastikan, deklarasi relawan # 2019GantiPresiden tak ubah Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Dari pantauan Tempo, acara yang diadakan di bagian luar lapangan Monas. Jaraknya hanya beberapa meter saja dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jalan MH Thamrin, di depan Gedung Indosat. Di sana, pengunjung car free day (CFD) tetap melakukan aktivitas seperti biasa.


Massa yang mencuci kaus # 2019GantiPresiden terdari dari orang tua dan anak-anak. Personil kepolisian terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi kegiatan.

Langkah-langkah yang diambil dari politikus Partai Gerindra Habiburokhman, Neno Warisman, Abu Jibril Fuad, dan beberapa relawan lain. Lalu beberapa dari Advokat Cinta Tanah Air atau ACTA.

Mardani datang sekitar pukul 09.00 WIB. Ia langsung menerima sorakan massa dan lambaian bendera kecil # 2018GantiPresiden . Mardi hadir mengenakan kemeja biru. Tapi begitu naik ke mobil orasi, ia ganti dengan bajunya dengan kaus # 2019GantiPresiden.


Tulis Komentar