• Follow Us On : 

2 Pria Nigeria Pelaku Penipuan Ratusan Juta via Sosmed Ditangkap di Jakarta


Dibaca: 324 kali 
Jumat,11 Mei 2018 - 21:05:56 WIB
2 Pria Nigeria Pelaku Penipuan Ratusan Juta via Sosmed Ditangkap di Jakarta 2 WNA asal Nigeria ini diamankan di beberapa lokasi yang berbeda di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

GILANGNEWS.COM - Dua pria warga Nigeria yakni Atan Antoni dan Alisius, serta seorang satu wanita asal Indonesia bernama Dia Savitri diamankan petugas kepolisian di Jakarta pada Kamis (10/5/2018).

Ketiganya terlibat kasus penipuan via sosial media (sosmed) terhadap sejumlah warga Batam, Kepualauan Riau. Ketiganya diamankan di beberapa lokasi yang berbeda di Jakarta, Alisius dan Dia Savitri diamankan di Apartemen Belmond Residen Jakarta, sedangkan Atan Antoni di kawasan Cipete, Jakarta. Kapolresta Barelang Kombes Hengki yang dikonfirmasi mengaku ketiganya diamankan terkait laporan salah satu warga Batam yang mengaku menjadi korban penipuan yang dilakukan ketiganya.

Dua pria warga Nigeria yakni Atan Antoni dan Alisius, serta seorang satu wanita asal Indonesia bernama Dia Savitri diamankan petugas kepolisian di Jakarta pada Kamis (10/5/2018). Ketiganya terlibat kasus penipuan via sosial media (sosmed) terhadap sejumlah warga Batam, Kepualauan Riau.

Ketiganya diamankan di beberapa lokasi yang berbeda di Jakarta, Alisius dan Dia Savitri diamankan di Apartemen Belmond Residen Jakarta, sedangkan Atan Antoni di kawasan Cipete, Jakarta. Kapolresta Barelang Kombes Hengki yang dikonfirmasi mengaku ketiganya diamankan terkait laporan salah satu warga Batam yang mengaku menjadi korban penipuan yang dilakukan ketiganya.

Selanjutnya pelaku lainnya lagi menyiapkan rekening bank di salah satu bank di Indonesia. Saat korban percaya dengan cerita mereka, ketiga pelaku ini langsung beraksi.

Keamanan Perbankan Lemah

Alisius yang ditemui di Mapolresta Barelang mengaku dirinya nekat melakukan penipuan di Indonesia karena lemahnya keamanan perbankan di Indonesia. Dia juga mengaku sangat mudah meyakinkan calon korban mereka untuk bisa ditipu. "Cukup mudah melakukan penipuan di Indonesia, dan orang-orangnyapun sangat cepat sekali percaya," katanya.

Alisius sendiri mengaku dirinya dan temannya Atan Antoni sudah lebih kurang 2 tahun tinggal di Indonesia. "Nominal yang didapat bervariasi, yang jelas lakukan penipuan online di Indonesia cukup mudah dan tidak berat," jelasnya.

Sumber : kompas.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :