Pekanbaru

Fasilitas Umum Jadi Sarana Kampanye

SARANA KAMPANYE: Salah satu pergola di Jalan Jenderal Sudirman yang dijadikan sarana kampanye politik, Jumat (11/5/2018).

GILANGNEWS.COM - Pergola yang berada pedestrian Jalan Jenderal Sudirman dijadikan sarana kampanye politik. Sekitar lima pergola berwarna putih yang dibangun untuk pejalan kaki agar dapat beristirahat dari teriknya matahari, terlihat telah digantungi spanduk bernada kampanye.

Seperti dikutip dari riaupos, Jumat (11/5), dari Jalan Arifin Ahmad menuju Jalan Jenderal Sudirman di sisi kiri jalan terdapat lima halte berwarna putih yang berjarak tiap puluhan meter, terdapat satu spanduk salah seorang tokoh nasional.  

Spanduk ini berukuran 3 x 1 meter  dengan nama dan jargon calon tersebut. Di tiap halte terpasang spanduk dengan warna yang berbeda.

Sakedi, warga asal Ukui Pelalawan mengatakan, dirinya merasa nyaman adanya fasilitas umum ini, sehingga ia dapat santai menunggu  anaknya.

“Saya baru tiba di Pekanbaru, bagus ada fasiltas seperti ini. Tapi ini aneh juga ada spanduk begini,” ujarnya.

Warga lainnya, Ardi  mengatakan, tidak cocok ada pemasangan atribut kampanye di lokasi tersebut. “Nggak cocok saja ada seperti ini di sini, jadi mengganggu keindahan dilihat. Jelek jadinya,” ungkap Ardi.

Plt Kabid Pertamanan Dinas  PUPR  Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan  ia baru mengetahui hal tersebut. “Saya baru mengetahuinya, tapi jelas itu tidak diperbolehkan. Sudah melanggar. Kami akan segera tugaskan  Satpol PP untuk menurunkannya,” ujar Edward.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar