• Follow Us On : 

Polisi Terjunkan 1.000 Personel Pengamanan Demo Bonek di KLB PSSI Ancol


Dibaca: 959 kali 
Selasa,02 Agustus 2016 - 13:28:28 WIB
Polisi Terjunkan 1.000 Personel Pengamanan Demo Bonek di KLB PSSI Ancol
Gilangnews.com - Polda Metro Jaya mengamankan aksi demo suporter Bonek yang rencananya akan berunjuk rasa di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, Jakarta Utara. Aksi ini dilakukan suporter atas kekecewaan mereka pada PSSI yang akan membekukan tim favoritnya Persebaya.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Seriyono mengatakan, ratusan suporter Bonek sudah mulai berdatangan ke Jakarta sejak Sabtu (30/7) lalu. KLB sendiri digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8) besok.
 
"Perlu saya sampaikan memang sampai hari ini Bonek sudah sekitar 966 dikumpulkan di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara. Tentunya kita juga masih menunggu gelombang terakhir masih ada Bonek yang datang sekira 200 hingga 300 orang yang akan tiba, tentunya kita akan jadikan satu nanti di sana," papar Kombes Awi kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (2/8/2016).
 
Untuk mengamankan aksi demo yang akan digelar siang ini, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan dengan kekuatan 1.000 personel. Bahkan para suporter akan mendapatkan pengawalan dari Surabaya sampai tiba di lokasi tujuan.
 
"Jadi setiap Bonek yang turun dari kereta kita razia mengantisipasi adanya benda-benda yang tidak diinginkan, jangan sampai mengganggu kamtibmas," imbuhnya.
 
Pengawalan juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya keributan suporter Bonek dengan warga atau suporter bola lainnya. "Ya itu kita berikan pengamanan dan pengawalan saat demo jangan sampai bentrok dengan supporter yang lain. Kita juga sudah koordinasi dengan Polda Jatim dan petinggi Bonek," jelasnya.
 
Sementar Awi menyebutkan, suporter Bonek ini datang ke Jakarta dengan menggunakan kereta. Para suporter akan melakukan aksi tanggal 2-4 Agustus 2016 di Kantor PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Istana Negara dan Hotel Mercure Ancol (tempat KLB PSSI 2016).  [P]
 
Sumber Detik.com
Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :