Nasional

IPK 1,47, bomber Surabaya Dita Oeprianto di-DO dari Unair

Bom Surabaya.

GILANGNEWS.COM - Rektor Universitas Airlangga (Unair) Mochammad Nasir membenarkan, salah satu pelaku teror bom gereja di Surabaya, Dita Oeprianto, pernah kuliah di kampusnya. Ia pernah menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Unair.

"Benar bahwa pelaku teror atas nama Dita Oeprianto pernah terdaftar dan kuliah di Fakultas Ekonomi Unair dengan NIM 049114141P. Yang bersangkutan pernah terdaftar sebagai mahasiswa Diploma 3 Program Studi Manajemen Pemasaran. Bukan D3 Akuntansi," kataMohammad Nasich dalam keterangan persnya, Senin (14/5).

Namun pimpinan Jamaah Asharu Daulah (JAD) Surabaya itu tidak menyelesaikan kuliahnya. Dita di-drop out (DO) dari fakultas lantaran nilai akademisnya jauh di bawah rata-rata.

"Yang bersangkutan tidak lulus alias DO dari program tersebut dan hanya menempuh 47 SKS dengan IPK 1,47," tegasnya.

Mohammad Nasich juga menjelaskan, Dita tidak pernah aktif di kegiatan organisasi mahasiswa, baik di Senat Mahasiswa maupun Unit Kegiatan Mahasiswa, termasuk Kelompok Kajian di Masjid Kampus.

"Jadi, sangat tidak relevan jika publik mengaitkan perilaku teror bom Surabaya dengan institusi Universitas Airlangga," katanya.

Dita Oeprianto merupakan salah satu pelaku dalam aksi teror bom bunuh diri di Jalan Arjuno. Dita mengajak istri dan keempat anaknya untuk melakukan aksi di tiga tempat berbeda. Keempat anaknya pun turut tewas dalam kejadian tersebut.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar