Pekanbaru

Antisipasi Aksi Teror di Pekanbaru, DPRD Minta Aparat Tingkatkan Kewaspadaan

Kota Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - DPRD Kota Pekanbaru mengecam aksi bom bunuh diri yang secara berturut-turut terjadi di tiga gereja dan Mapolres Surabaya. Tak ingin insiden serupa terjadi di Pekanbaru, DPRD Pekanbaru meminta aparat penegak hukum meningkatkan kewaspadaan.

"Kita imbau aparat penegak hukum di Pekanbaru Riau, termasuk di Satpol PP, untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan patroli dan melihat gejala-gejala yang mengarah ke tindakan radikalisme," tegas anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Puji Daryanto, kepada CAKAPLAH.com, Selasa (15/05/2018).

Menurutnya, langkah tersebut harus diambil untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat, terlebih lagi saat ini umat Muslim akan memasuki bulan suci Ramadan.

"Tindakan keji tersebut merupakan tindakan yang sangat dilarang dan tidak dibenarkan dalam ajaran agama mana pun. Makanya kami siap berdampingan dengan aparat hukum untuk melakukan Sidak ke tempat-tempat yang terindikasi adanya kegiatan radikalisasi," cakap Puji lagi.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak agar umat menjaga solidaritas dalam keberagaman guna mendorong perwujudan pembangunan nasional. Di samping itu masyarakat juga diimbau tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang sengaja memancing kekisruhan di tanah air ini.

"Masyarakat kita minta untuk jangan panik dan juga cepat terprovokasi, saya yakin dengan bersama, kita bisa menangkal radikalisme," cakapnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar