Politik

Firdaus: ‘InsyaAllah Jika Terpilih, Saya Akan Bantu Wujudkan Impian Warga Menjadi Pengusaha’

Kunjungan Cagubri Firdaus ke pabrik pembuatan tahu di Tampan, Pekanbaru (14/5).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru (non aktif) DR H Firdaus, ST, MT yang saat ini menjadi calon gubernur Riau nomor urut 3 melakukan kampanye blusukan di Kota Pekanbaru, Senin 14 Mei 2018. Dalam aksi blusukannya, Firdaus mengunjungi pabrik tahu milik warga.

Tahu sendiri merupakan jenis makanan yang sangat akrab dengan warga negara Indonesia, tak terkecuali Riau. Di Pekanbaru, salah satu lokasi pembuatan tahu berada di Kelurahan Cipta Karya, Kecamatan Tampan.

Saat menyambangi usaha tahu milik Budi, Firdaus tampak akrab berdialog dengan sang pemilik usaha. Firdaus mengapresiasi warganya yang memilih menjadi entrepreneur.

“Untuk menjadi bangsa yang berdaya saing, jumlah entrepreneur kita harus meningkat, karena itu akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kita dan tentu saja membuka lapangan kerja.” jelas Firdaus disela-sela kunjungannya.

Loading...

Budi saat ditanyai cagubri tersebut menjelaskan sedikit sejarah hidupnya hingga akhirnya ia terjun membuka usaha pembuatan tahu.

“Saya sekitar 20 tahun yang lalu jualan tahu keliling, ngambil dari pabrik orang lain, dan itu yang menginspirasi saya untuk berani mencoba membikin sendiri.” jelas Budi, pemilik usaha pembuatan tahu.

Pengakuan Budi tersebut langsung mendapat tepuk tangan dari Firdaus. Dirinya sangat mengapresiasi kemauan dan kegigihan kaum muda seperti Budi.

“Pak Budi ini adalah contoh kegigihan generasi muda yang harus ditiru oleh generasi muda kita, dan saya berharap ekonomi kita tumbuh dari bertambahnya industri-industri kecil kreatif seperti ini, insyaAllah jika saya terpilih saya akan bantu masyarakat untuk mewujudkan impiannya menjadi pengusaha.” sebut Firdaus.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar