Riau

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Rokan Hilir 

GILANGNEWS.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial HS alias Abu Yusuf (32). HS diciduk di rumahnya di Dusun V Bangun Jaya, Kepenghuluan (Desa) Sei Tapah Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Benar, satu terduga diamankan Densus 88," ujar Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto, Sabtu (19/5/2018). 

Sigit mengatakan, Densus dibantu Polres Rokan Hilir dan Polsek Pujud melakukan penangkapan, Jumat malam (18/5/2018). Petugas juga melakukan penggeledahan di rumah terduga yang disaksikan istrinya, So. 

"Kita hanya membantu (penangkapan). Nantinya, penyidikan dilakukan Sensus 88," kata Sigit. 

Sigit enggan membeberkan masuk dalam jaringan apa HS. Menurutnya, petugas masih di lapangan untuk melakukan pengembangan. 

Pasca penyerangan Markas Polda Riau yang menewaskan empat orang pelaku, Rabu (16/5/2018), Densus 88 Anti Teror menangkap sejumlah terduga teroris di Riau. Sebelumnya ditangkap delapan orang terduga di Dumai. 

Delapan orang yang diamankan berinisial HAR, NI, AS, SW, HD, YEP, DS dan SY alias IJ. Mereka masih memiliki hubungan keluarga dan diduga berkaitan dengan pelaku penyerangan Polda Riau yakni Mursalim alias Pak Ngah (48), Adi Sufiyan (23), Suwardi (28) dan Pogang (24).  

Satu hari berselang, tim Densus 88 Anti Teror juga menangkap seorang terduga berinisial AN, di Rupat, Kabupaten Bengkalis. Mekanik bengkel ini diamankan saat hendak berangkat kerja, Jumat pagi (17/5/2018).


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar