Politik

Dukungan Makin Bulat di Kabupaten/Kota, Firdaus-Rusli Semakin Optimis Menang

GILANGNEWS.COM - 40 Hari menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 3 DR H Firdaus ST MT- Rusli Effendi  semakin menguat.

Respon positif itu semakin menguatkan optimisme pasangan calon yang didukung Partai Demokrat-Partai Persataun Pembangunan (PPP) itu untuk bisa memenangkan pelaksanaan Pilgubri pada 27 Juni 2018 yang akan datang.

"Alhamdulillah dukungan terhadap kami berdua semakin bulat dan berbagai program yang sudah kita siapkan bersama Pak Rusli (Effendi), Insha Allah, nanti akan dapat kita wujudkan," kata Firdaus dalam bincang santai dengan awak media, Jumat (18/5/2018) siang, di perjalanan menuju tempat silaturahmi dengan warga masyarakat Riau.

Firdaus yang wajahnya terlihat begitu cerah dan segar meski sedang berpuasa, mengaku banyak mendapat informasi dari berbagai kelompok masyarakat tentang dukungan terhadap mereka berdua. "Alhamdulillah, banyak saudara-saudara kita yang sebelumnya meragukan tentang kemampuan kami berdua, kini menyatakan dukungan penuh kepada Paslon Firdaus-Rusli," ujar Doktor Ilmu Pemerintahan yang lulus dengan predikat cumlaude tersebut.

Dijelaskan Firdaus, tim pemenangannya juga melaporkan tentang pergerakan dukungan massa di luar basis suara yang semakin luar biasa dan mengharukannya. "Sungguh saya sangat terharu dan bangga. Di sejumlah titik yang tidak menjadi basis Firdaus-Rusli, justru kini dukungan semakin luar biasa. Alhamdulillah dan terimakasih atas semua dukungan tersebut," ujar Firdaus dengan suara bergetar.

Berdasarkan pantauan media, memasuki 40 hari menjelang hari 'H' pencoblosan pada 27 Juni 2018 nanti, memang dukungan terhadap Firdaus-Rusli terlihat makin nyata. Di beberapa media sosial, juga terpantau banyak pendukung paslon lain yang ramai-ramai menyatakan dengan tegas dukungan pada Firdaus-Rusli. Paslon nomor urut 3 ini dinilai sebagai duet pemimpin ke depan yang paling ideal dan tepat untuk membawa Provinsi Riau keluar dari berbagai krisis dan kondisi perekonomian yang buruk saat ini.

Ketika ditanya banyaknya kalangan yang menyatakan dukungan dan beralih untuk memilih paslon nomor urut 3 pada Pilgubri nanti, Firdaus menyambutnya dengan rasa syukur. "Alhamdulillah. Semoga program yang sudah kita siapkan untuk membangun Riau ke depannya, bisa diwujudkan nanti jika kami berdua terpilih dan diamanahkan," kata Firdaus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berbagai program yang ditawarkan pasangan Firdaus-Rusli mendapat respon dan apresiasi yang tinggi dari masyarakat saat melakukan kampanye dialogis maupun silaturahmi. Bahkan, sejumlah program unggulan baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan padat modal serta program sosial, budaya dan keagamaan yang selalu disampaikan dan diperkenalkan Firdaus-Rusli dalam berbagai kampanye, dinilai sangat realistis dan tepat sasaran.

Firdaus sendiri saat ditanya apa yang dilakukannya selama bulan puasa ini, mengatakan, tentunya di samping terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, ia juga tetap menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di Provinsi Riau. "Insha Allah, saya dan Pak Rusli, akan terus menjalin silaturahmi selama bulan puasa ini dan sekaligus menjemput aspirasi masyarakat untuk 'bekal' kami nanti jika diamanahkan memimpin Provinsi Riau periode 2019-2024," kata Firdaus mengakhiri bincang-bincang siang.


Tulis Komentar