Pekanbaru

1.500 Takjil Gratis Setiap Hari di Masjid Jami Abu Darda

GILANGNEWS.COM - Melanjutkan tradisi, Masjid Jami Abu Darda kota Pekanbaru menyiapkan makanan dan takjil berbuka pada Ramadan 1439 H tahun ini. Masjid yang terletak di Jalan Merak Sakti ini menyediakan hingga 1.500 porsi menu berbuka yang bisa dinikmati secara gratis oleh para jemaah masjid.

"Setiap hari porsinya bisa berbeda-beda. Kalau misalnya hari ini kurang, maka besok porsinya ditambah lagi. Setiap harinya bisa berlebih, bisa juga kurang," jelas salah seorang pengurus Masjid Abu Darda, Ramon, Ahad (20/05/2018).

Ramon menambahkan, tidak hanya pada bulan Ramadan, Masjid Abu Darda pada bulan lainnya juga menyediakan makanan gratis pada hari Senin dan Kamis untuk jamaah yang berpuasa.

Selain menu berbuka puasa, Masjid Abu Darda juga melaksanakan kegiatan tahsin yang dilakukan selama 20 hari di bulan Ramadan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan iktikaf pada 10 hari terakhir Ramadan.

"Pada pukul 10.00 WIB itu tahsinnya dilakukan oleh ibu-ibu. Dan untuk bapak-bapak dilakukan setelah salat Ashar. Peminatnya juga sangat ramai, apalagi di bulan Ramadan ini banyak yang memanfaatkannya untuk memperbaiki bacaan Alquran mereka. Dan kegiatan ini juga gratis," ucapnya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, akan ada menu sahur yang disediakan pada saat kegiatan iktikaf dimulai. "Nanti akan diumumkan ke jemaah masjid, didaftar lagi siapa yang akan mengikuti iktikaf. Apalagi iktikaf ini kan banyak peminatnya, tetapi untuk saat ini diprioritaskan yang usianya 40 tahun ke atas," tukasnya.


Tulis Komentar