• Follow Us On : 

Ustaz Fahmi Minta Mentri Agama Coret Namanya, Ini Daftar Nama 200 Penceramah Rekom Pemerintah


Dibaca: 365 kali 
Senin,21 Mei 2018 - 03:08:53 WIB
Ustaz Fahmi Minta Mentri Agama Coret Namanya, Ini Daftar Nama 200 Penceramah Rekom Pemerintah

GILANGNEWS.COM - Ustaz Fahmi Salim meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mencoret namanya dari daftar 200 penceramah yang direkomendasikan pemerintah. Menurutnya, pemerintah tidak punya kewenangan untuk membuat rekomendasi.

"Itu bukan domain pemerintah. Otoritas keulamaan dan ketablighan seorang itu diberikan dan diakui oleh sesama ulama dan diterima umat," ucap Fahmi Salim kepada kumparan, Minggu (20/5).

Menurutnya, rekomendasi 200 penceramah itu menimbulkan kecurigaan di antara para mubalig dan memicu perpecahan di antara umat Islam, karena ada penceramah yang direkomendasikan dan ada yang tidak.

"Saya minta dikeluarkan dari daftar bukan untuk memperhadapkan para dai ulama yang ada di dalam atau di luar daftar itu. Namun untuk menyatakan bahwa ada yang salah dalam pembuatan daftar itu," tutur Master bidang tafsir dari Universitas al-Azhar Kairo itu. 

Dia juga berharap pemerintah tak meragukan nasionalisme para penceramah, termasuk dirinya. "Insyaallah saya memiliki idealisme dalam berdakwah yang tak bisa diatur atau dibeli oleh siapa pun dengan harga dunia berapapun," kata Fahmi. 

"Kecintaan saya kepada NKRI pun tak usah dipamerkan dan diteriakkan. Silakan simak isi khutbah, ceramah dan tausiyah kajian saya, wawancara di media online dan cetak, bahkan di seminar atau konferensi yang saya ikuti," imbuh Anggota Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah itu.

Sumber : kumparan.com
Editor : ZULFIKRI SH

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :