Pekanbaru

Gepeng Mulai Banyak di Pekanbaru, Dinas Sosial Mulai Lakukan Razia

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebagai salah satu kota yang berkembang pesat dan maju, Kota Pekanbaru menjadi salahsatu primadona bagi para Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) untuk meminta-minta uang, baik kepada pengendara bermotor ataupun masyarakat yang mudah ditemui baik di persimpangan lampu merah, warung makan, kedai kopi ataupun tempat lainnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani, mengatakan sejauh ini pihaknya sudah melakukan upaya untuk meminimalisir menjamurnya Gepeng dan anak punk serta orang gila di Pekanbaru. Namun diakuinya, untuk mengatasi persoalan ini pihaknya tidak bisa bekerja sendirian.

"Antisipasi tetap kita lakukan, seperti melakukan razia, dan mengerahkan mobil halo-halo untuk keliling di persimpangan agar tidak ada gepeng lagi yang mangkal di persimpangan untuk meminta-minta," katanya, Senin (21/5/2018).

Ditambahkan Mantan Camat Tampan ini, namun untuk saat ini diakuinya intensitas razia dan patroli dengan menggunakan mobil belum padat. Sebab pihaknya sudah menjadwalkan di pertengahan ramadan hingga idul fitri untuk lebih memperketat dalam melakukan pencegahan.

Loading...

"H-15 lebaran nanti kita akan kita maksimalkan lagi upaya pencegahanya, agar para gepeng musiman tidak terus menerus datang ke Pekanbaru untuk meminta-minta," ujarnya.

Sebagai informasi, Gepeng yang banyak datang ke Pekanbaru ditengarai berasal dari luar daerah Riau yakni Sumbar dan Jambi. Para pengemis ini diduga sengaja memanfaatkan belas kasihan warga saat momen ramadan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar