Pekanbaru

Pendidikan di Riau; Pekanbaru Peringkat Pertama dan Siak Peringkat Bawah

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru non aktif, Firdaus, ST, MT, kembali membuktikan prestasi pemerintahannya usai Pekanbaru dinobatkan sebagai kota peringkat pertama dalam bidang pendidikan di provinsi Riau.

Dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau, Pekanbaru berada diperingkat pertama yang disusul Inhil, sedangkan Siak berada pada peringkat paling bawah, yakni peringkat 11 disusul Kuansing diperingkat 12, untuk tahun ajaran 2017/2018.

Hal ini sekaligus membuktikan komitmen serta kepedulian Pemko Pekanbaru terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

” Alhamdulillah kita puas, dan ini wujud dari komitmen kita dalam peningkatan SDM masyarakat. Riau ini kaya potensi SDA, kedepan harus anak-anak negeri ini yang mengelolanya. Makanya, pendidikan harus di prioritaskan,” ungkap DR H Firdaus, ST, MT, Kamis (24/5/2018), seperti dilansir dari situs berita toriau.

Firdaus yang hari ini berstatus calon gubernur Riau memang tampak komit dengan dunia pendidikan. Menurutnya pendidikan dapat merubah nasib manusia, karena itu dia memfokuskan pengabdian pemerintahannya pada program pendidikan, seperti mendirikan SMP Madani di Pekanbaru.

Dalam kampanye programnya menuju Riau 1, Firdaus juga menyusun program pendidikan yang berani, yakni dengan menggratiskan biaya pendidikan hingga jenjang SMA. Tidak hanya itu, Firdaus juga memprogramkan beasiswa S1 hingga S3 ke luar negeri agar masyarakat Riau memiliki daya saing dalam mengelola kekayaan alamnya sendiri.

Saat ditanya komentarnya atas keberhasilan Pekanbaru berada diperingkat teratas, Firdaus berharap bahwa keberhasilan Pekanbaru ini bisa berlanjut hingga ketingkat nasional.

“Kalau hari ini Pekanbaru peringkat satu untuk Riau, ke depan kita akan bekerja keras menjadikan Riau peringkat teratas secara nasional. Tidak ada yang tidak mungkin, sepanjang kita mau bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas,” tegas DR H Firdaus, ST, MT.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar