Politik

Tiga Alasan Mantan Ketua DPRD Riau Ini Dukung Firdaus-Rusli

DR drh Chaidir MM saat orasi.

GILANGNEWS.COM - Ketua tim Koalisi Firdaus-Rusli Effendi, DR drh Chaidir MM, berbagi pemahaman tentang alasan mengapa dia memilih mendukung Paslon Cagubri-Cawagubri Firdaus-Rusli Effendi.

"Jujur, kalau ditanya pada saya, saya pastinya sangat kenal sekali dengan seluruh calon gubernur dan wakil gubernur yang maju pada Pilgubri ini," kata Chaidir saat berorasi di Lapangan Sepak Bola Pandau Jaya, Siak Hulu, Senin (28/5/2018) petang.

"Syamsuar, saya kenal sekali siapa beliau, Lukman Edi, beliau kolega saya ketika di DPRD Riau. Andi Rachman pun saya sangat mengenal beliau. Mereka semua itu adalah teman-teman saya dan putra-putra Riau terbaik," papar mantan Ketua DPRD Riau dua periode tersebut.

Namun ia memilih mendukung Firdaus-Rusli Effendi karena menurut Chaidir Paslon nomor 3 tersebut memenuhi 3 kategori pemimpin yang baik.

"Pertama, Firdaus adalah sosok pemimpin cerdas. Riau butuh pemimpin cerdas yang mempunyai visi yang jauh ke depan. Menjadi Gubernur Riau ke depan bukan bicara gubernur Riau saat ini saja. Tapi berbicara tentang bagaimana nasib Riau ke depan. Firdaus adalah satu-satunya doktor, orang yang berilmu dan ilmu tersebut sangat berperan dalam merancang pembangunan Riau ke depan," sebut Chaidir.

Kedua, Firdaus adalah pemimpin yang sarat pengalaman. Selama 32 tahun sebagai pelayan masyarakat, ia sudah keliling seluruh Provinsi Riau melihat bagaimana dan apa yang akan dilakukan untuk Riau ke depan.

"Di tambah pengalamannya dua periode sebagai Walikota Pekanbaru. Sebagai pemimpin di ibu kota provinsi Riau, maka Firdaus sangat memahami denyut nadi kemajuan yang dibutuhkan Riau ke depan dan bagaimana mensinergikannya dengan jajaran pemerintahan kelak," jelas Chaidir lagi.

Ketiga, di mata Chaidir sosok Firdaus juga pemimpin yang taat. Berpasangan dengan Rusli Effendi, seorang ulama muda yang sudah melanglang buana ke banyak tempat. Maka duet ini akan saling memberikan kontribusi untuk menguatkan mengingatkan satu sama lain.

Menurut Chaidir, belum ada satu pun pemimpin di Indonesia yang mempunyai visi pemberdayaan masjid seperti Masjid Paripurna yang dibangun di Kota Pekanbaru. Kuatnya komitmen dalam memajukan masjid ini adalah ciri dari pemimpin yang taat dan menjadikan agama sebagai benteng atas kekuasaan.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar