Politik

Tim Koalisi Firdaus-Rusli Katakan ‘Siap’ Jelang Hari “H” Pencoblosan

GILANGNEWS.COM - Pelaksanaan pemilih calon gubernur Riau sudah mendekati hari H. Persiapan menghadapi jelang hari pencoblosan juga sudah diperhitungkan oleh masing-masing calon.

Selain lebih memaksimalkan dukungan jelang hari pencoblosan, tim pemenangan paslon juga menyiapkan saksi untuk memantau perhitungan suara sah di tiap-tiap TPS.

Untuk diketahui, tim pasangan calon Firdaus-Rusli sudah memantapkan pelatihan dan pendistribusian saksi di tiap-tiap TPS seluruh Riau. Pelatihan saksi tersebut sudah digelar sejak tanggal 20 Mei kemarin di Hotel Ameera, Pekanbaru. Hal ini dibenarkan oleh koordinator saksi tim koalisi Firdaus-Rusli, Jabarullah.

Koordinator Saksi Tim Koalisi Firdaus-Rusli, Jabarullah menyebut saksi yang dibentuk untuk pasangan nomor urut 3 sudah rampung terbentuk di seluruh wilayah di Riau.

”Hari ini dia akan menerima seluruh data saksi yang telah di rekrut tim koalisi dan relawan dari seluruh 12 kabupaten kota, dan hari ini merupakan hari terakhir pengumpulan semua data saksi,” kata dia

“Untuk pembentukan saksi di setiap TPS sudah rampung, kemarin terakhir saya lihat hari Ahad yang lalu sudah 90 persen. Hari ini tanggal 29 semua data saksi harus sudah lengkap, dan ini hari terakhir semua data harus masuk ke saya dari seluruh kabupaten kota.” Kata Jabarullah.

Menurutnya, efektifitas kerja pemantauan suara sah di tiap-tiap TPS membutuhkan minimal kehadiran 2 saksi paslon, dan menurut keterangannya, tim koalisi Firdaus-Rusli sudah memastikan hal tersebut.

“Nantinya di setiap TPS akan disediakan dua orang saksi dari 12.054 jumlah TPS yang ada, maka dibutuhkan sebanyak 24.108 orang saksi yang akan di bentuk dan menjalankan tugasnya disetiap TPS.” tutupnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar