Legislator

Ditemukan 25 Kardus Blangko KTP- Elektronik di Rumbai - Riau

GILANGNEWS.COM - Penemuan 25 kardus blangko kosong KTP elektronik di sebuah gudang  perusahaan konsorsium pencetakan KTP di Kecamatan Rumbai beberapa hari lalu sempat membuat publik terkejut. Pasalnya, blangko kosong itu ditemukan  disaat isu tercecernya KTP Elektonik di Bogor, Jawa Barat masih menjadi perdebatan ditingkat nasional.

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapil Dalduk KB) Provinsi Riau, Andra Sjafril menyatakan, KTP elektronik tersebut merupakan blangko rusak milik PT Cerya Riau Mandiri Printing.

"Penemuan 25 kardus ukuran besar dan kecil blangko kosong KTP elektronik itu hasil koordinasi kita dengan Disdukcapik Kota Pekanbaru dengan pemilik gudang, yakni PT Riau Agro Mandiri," kata Andra Sjafril saat dikonfirmasi, Sabtu (2/6/2018) melalui selulernya. 

TERKAIT

Lebih lanjut disampaikan Andra, 25 kardus blangko kosong  tersebut tanpa chip dan dalam keadaan rusak. Blangko itu merupakan hasil percetakan dari perusahaan PT Cerya Riau Mandiri Printing.

"Jadi perusahan percetakan ini adalah salah satu konsorsium dari perusahaan pemenang pencetakan KTP elektronik tahun 2011," bebernya.

Menurutnya harusnya blanko kosong KTP elektronik tersebut dimusnahkan sejak lama, tapi pihak perusahaan lupa sehingga sampai saat ini belum dilakukan pemusnahan oleh perusahaan.

"Seharusnya blangko itu sejak lama dimusnakan. Tapi kita langsung mengambil tindakan cepat, kita rencanakan blanko kosong itu dimusnakan sebelum cuti bersama lebaran," tukasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar