Legislator

3 Alumni UNRI Diduga Teroris, Ini Respon Rektor UNRI

GILANGNEWS.COM - Rektor Universitas Riau (UR), Aras Mulyadi, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah berhasil mengamankan tiga alumni Universitas Riau yang diduga teroris.

Mereka nekat merakit bom di kampus Universitas Riau untuk meledakkan kantor DPR RI dan DPRD Riau.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Densus 88 dan Polda Riau yang telah mengungkap kejadian ini sebelum ini meledak. Kalau sudah meledak tentu luar biasa," ucapnya di Mapolda Riau, pada Selasa (2/6/2018) malam.

BACA: Gedung DPRD Riau dan DPR RI Jadi Sasaran Terduga Teroris yang Dibekuk di Kampus Universitas Riau

Aras mengaku sangat kaget dengan adanya kejadian ini. Ia tak menyangka tiga alumni di universitas terbesar di Riau tersebut sanggup merakit bom di tempat mereka pernah menimba ilmu.

"Kami dari Universitas Riau dengan adanya kejadian ini sangat menyayangkan sekali. Terus terang kami sangat mengutuk kegiatan yang mengarah ke peledakan bom. Ini adalah tindakan yang tidak diperbolehkan," terangnya.

BACA: Selain Merakit Bom, Z Juga Mengajak Orang Melakukan Bom Bunuh Diri

Rektor UR ini mengaku sudah diceritakan kronologis penangkapan tiga orang alumni itu oleh pihak kepolisian. "Karena tidak ada hal-hal yang mencurigakan selama ini. Apalagi kejadian yang mengarah ke teroris," sebutnya.

Ia meyakini bahwa semua pihak sangat tidak menyetujui adanya tindakan radikalisme. Terlebih lagi, perencanaan dan aktivitas itu dilakukan di kawasan kampus.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar